Ahad 08 Sep 2019 04:50 WIB

Southgate Belum Puas Dengan Performa Timnas Inggris

Timnas Inggris mengalahkan Bulgaria dengan skor 4-0 dalam kualifikasi Euro 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Harry Kane memcetak gol ke gawang Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley
Foto: EPA
Harry Kane memcetak gol ke gawang Bulgaria dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Inggris memang melanjutkan hasil sempurna mereka dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, usai menggunduli Bulgaria 4 gol tanpa balas. Hasil ini membuat Inggris memuncaki Grup A dengan 9 poin dari tiga pertandingan.

Namun sang manajer Gareth Southgate mengaku belum puas dengan performa Harry Kane dan kawan-kawan. Meskipun ia mengaku bahwa penampilan anak asuhnya mengalami peningkatan, namun masih ada pemainnya yang tampil dengan mempersulit diri sendiri.

Baca Juga

''Saat itu, beberapa (pemain) terlalu banyak menyentuh bola dan lamban memainkan bola. Kami dapat lebih baik,'' ujar Southgate dikutip dari Sky Sports, Ahad (8/9).

Sehingga ia yakin para pemainnya dapat melakukan lebih baik dari apa yang ditampilkan di Stadion Wembley tersebut. Meski ia tidak berpikiran bahwa itu disebabkan sikap dan kebanggan diri dari pemainnya. Secara umum Southgate senang dengan performa skuatnya, khususnya dengan permainan menyerang yang cukup menarik.

''Kami dapat melakukan lebih baik, tapi tentu saja pada akhirnya itu kemenangan yang komprehensif,'' ujar Southgate.

Kemenangan atas Bulgaria membuat Inggris terhindar dari kekalahan dalam 42 pertandingan dalam kualifikasi Piala Eropa maupun Piala Dunia, dengan 33 kali menang dan 9 kali imbang. Inggris terakhir kalah oleh Ukraina pada Oktober 2009 dengan skor 0-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement