Ahad 08 Sep 2019 16:16 WIB

Totti: Mkhitaryan akan Dihargai di AS Roma

Totti melihat kedatangan Mkhitaryan ke Roma nyaris mirip dengan Edin Dzeko.

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Pemain baru AS Roma Henrikh Mkhitaryan
Foto: EPA-EFE
Pemain baru AS Roma Henrikh Mkhitaryan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Legenda AS Roma Francesco Totti menyambut positif kedatangan bintang Armenia Henrikh Mkhitaryan ke ibu kota Italia di penghujung jendela transfer musim panas 2019. Menurut Totti, kehebatan Mkhitaryan akan keluar bersama I Lupi.

Sebab, ia yakin pemain dan penggemar AS Roma akan lebih menghargainya ketimbang klub-klub lain yang dibela Mkhi selama kariernya. "Kami AS Roma akan menghargai keberadaannya di sini. Saya akan melihat ia membuktikan dirinya," kata Totti, dikutip dari Sky Sport Italia, Ahad (8/9).

Baca Juga

Mkhitaryan pindah ke AS Roma musim ini sebagai pemain pinjaman dari Arsenal. Totti ingin bekas pemain Manchester United dan Borussia Dortmund tersebut mampu beradaptasi dengan baik di Liga Italia sehingga ke depan manajemen AS Roma mengontraknya secara permanen.

Totti yang pernah menduduki posisi direktur di manajemen AS Roma memantau perkembangan Mkhitaryan selama dua tahun terakhir di Arsenal. Bahkan sejak di Shakhtar Donestk, Dortmund, MU dan Arsenal, Mkhitaryan selalu menjadi pemain inti.

Hal itu membuat Totti yakin Mkhitaryan tak akan kesulitan memahami karakter Liga Italia. Totti melihat kedatangan Mkhitaryan nyaris mirip dengan Edin Dzeko pada 2015 lalu.

photo
Fransesco Totti (AP)

Kala itu, Dzeko yang sebenarnya tampil hebat selama membela Manchester City, tetapi malah terbuang. Dengan keputusan pindah ke AS Roma, moral dan mentalitas Dzeko kembali naik.

Ia mengatakan striker asal Bosnia Herzegovina itu berhasil memenangkan gelar top skorer Liga Italia. "AS Roma adalah klub yang menghargai pemain hebat," ujar Totti.

Mkhitaryan merupakan pemain dengan posisi sebagai gelandang serang. Pemain 30 tahun tersebut dinilai dapat menjadi penyuplai buat Edin Dzeko dan Cengiz Ünder.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement