Ahad 08 Sep 2019 21:30 WIB

Raih Dua Kemenangan, Timnas Indonesia U-23 Rebut Trofeo HB X

Timnas U-23 menekuk Bali United, dan PSIM Yogyakarta.

Timnas U23 Juara Trofeo HB X. Pemain Timnas U23 berfoto bersama piala Trofeo HBX 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Ahad (8/9/2019).
Foto: Republika/ Wihdan
Timnas U23 Juara Trofeo HB X. Pemain Timnas U23 berfoto bersama piala Trofeo HBX 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Ahad (8/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 merebut gelar juara Trofeo HB X atau Hamengku Buwono X Cup 2019 setelah menumbangkan PSIM Yogyakarta dan Bali United di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Ahad (8/9) sore. Turnamen HB X Cup 2019 mempertemukan tiga tim, yakni timnas U-23, Bali United, dan PSIM Yogyakarta.

Turnamen ini menggunakan format segitiga. Setiap pertandingan hanya berlangsung satu babak, 45 menit.

Saat menumbangkan Bali United dengan skor 1-0, skuat Garuda Muda berhasil menunjukkan permainan dengan skema serangan yang teratur, baik melalui umpan-umpan pendek maupun umpan jauh. Sani Rizky menjadi kunci dalam mencetak skor kemenangan itu. Pada menit ke-18, Sani berhasil melakukan tembakan keras ke gawang Serdadu Tridatu setelah menembus kemelut di kotak penalti.

Setelah menang melawan Bali United, skuad Garuda Muda kemudian dihadapkan dengan PSIM Yogyakarta. Timnas akhirnya menang dengan skor 4-1.

Gol pertama diciptakan oleh pemain tengah timnas U-23 Bagas Adi. Pada menit ke-21 Bagas berhasil memasukkan bola tapat ke gawang PSIM melalui tendangan bebas.

Setelah gol pertama, timnas berturut-turut kembali membombardir Laskar Mataram dengan gol pada menit ke-29, menit ke-36, dan menit ke-45. Ketiga gol tersebut dicetak oleh M Rafli. Sementara, PSIM hanya mampu membalas satu gol yang diciptakan oleh Aditya Dewa melalui tendangan penalti pada pengujung pertandingan.

Sebelum menghadapi timnas Indonesia U-23, Bali United ditaklukkan PSIM Yogyakarta dengan skor 4-3 (0-0) melalui adu penalti.

Bagi timnas Indonesia U-23, turnamen ini sekaligus dijadikan ajang persiapan untuk tampil di SEA Games 2019. Sedangkan Bali United memanfaatkan laga ini untuk mengasah kemampuan menyongsong laga Liga 1 berikutnya. Demikian juga PSIM Yogyakarta memposisikan turnamen itu untuk memastikan kesiapan menghadapi Liga 2.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement