Senin 09 Sep 2019 04:50 WIB

Spanyol Bantai Kepulauan Faroe dengan Skor 4-0

Dengan kemenangan ini Spanyol kian kokoh di Grup F.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Teguh Firmansyah
Timnas Spanyol
Foto: EPA
Timnas Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID,  GIJON -- Tim nasional Spanyol terlalu tangguh bagi setiap lawan di Grup F  kualifikasi Piala Eropa 2020. Teranyar, armada La Roja menghajar Kepulauan Faroe, empat gol tanpa balas, di Stadion El Molinon, Gijon, Senin (9/9) dini hari WIB.

Sejak laga dimulai, tuan rumah langsung mendominasi. Alur permainan berjalan searah. Pada menit ke-10 kapten Spanyol, Sergio Ramos nyaris membuat timnya memimpin.

Baca Juga

Namun upaya bek tengah Real Madrid itu bisa diblok lini belakang lawan. Terus menyerang, gol yang ditunggu pasukan Robert Moreno datang juga. Sebuah penyelesaian apik Rodrigo membuat skor menjadi 1-0 untuk La Roja.

Salah satu raksasa benua biru ini semakin menjadi-jadi. Berkali-kali Suso merepotkan lini belakang Kepulauan Faroe. Begitu pun dengan Dani Carvajal dan Mikel Oyarzabal. 

Namun tak ada perubahan skor. Kedudukan 1-0 untuk Spanyol bertahan hingga turun minum. Usai jeda irama pertandingan tidak berubah.

Armada La Roja tetap dominan. Pada menit ke-50, juara Piala Dunia 2010 menggandakan keunggulan. Rodrigo kembali mencatatkan namanya di papan skor. 

Spanyol tak memberikan kesempatan bagi Kepulauan Faroe untuk berkembang. Meski demikian gol tambahan sang raksasa baru datang pada menit ke-90. Pemain pengganti, Paco Alcacer, dua kali merobek jala Gunnar Nielsen. 

Skor 4-0 untuk pasukan Matador bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Spanyol kokoh di puncak klasemen. Thiago Alcantara dan rekan-rekan mengantongi 18 poin dari enam pertandingan.  Armada La Roja unggul tujuh angka atas Swedia di tangga kedua.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement