Senin 09 Sep 2019 09:36 WIB

Atasi Perlawanan Sengit Medvedev, Nadal Juarai US Open

Nadal menghadapi perlawanan sengit Medvedev dalam pertandingan lima set.

Rafael Nadal
Foto: EPA-EFE
Rafael Nadal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis Spanyol Rafael Nadal berhasil menjuarai US Open untuk keempat kalinya. Nadal harus menghadapi perlawanan sengit dari Daniil Medvedev dalam partai final yang digelar di Stadion Arthur Ashe, Senin (9/9) pagi WIB.

Nadal mengakhiri perlawanan Medvedev melalu pertandingan yang berjalan selama empat jam 49 menit. Nadal menundukkan Medvedev dengan skor 7-5, 6-3, 5-7, 4-6, 6-4.

Baca Juga

Pertandingan ini begitu menguras tenaga petenis peringkat dua dunia itu, dengan bertarung untuk setiap poin dan mengatasi Medvedev yang agresif. Partai final ini tercatat sebagai salah satu babak final terlama dalam sejarah Grand Slam, menurut laporan ATPTour.com.

Dengan kemenangan Grand Slam ke-19 ini, Nadal hanya kurang satu kemenangan lagi dari Roger Federer dengan 20 kemenangan, dan unggul tiga kali dari Novak Djokovic yang baru mencatatkan 16 kemenangan. Petenis 33 tahun ini mengklaim gelar Grand Slam keempatnya di Flushing Meadows, dengan kemenangan US Open sebelumnya pada tahun 2010, 2013, dan 2017.

Nadal selanjutnya akan mengikuti kompetisi di Rolex Shanghai Masters pada bulan Oktober, dan untuk sementara mengungguli Djokovic dalam ATP Race To London.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement