Selasa 10 Sep 2019 12:57 WIB

Spanyol Menang Terus, Sergio Ramos Ingin Tampil 200 Kali

Timnas Spanyol menyapu bersih enam pertandingan yang dilakoninya di kualifikasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Sergio Ramos
Foto: Republika
Sergio Ramos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Spanyol mencapai rekor 100 persen kemenangan selama perjalanannya pada kualifikasi Piala Eropa 2020. Tergabung dalam Grup F, skuat Matador menyapu bersih enam pertandingan yang dilakoninya, termasuk saat menghajar Kepulauan Faroe 4-0, Senin (9/9) dini hari WIB.

Sergio Ramos dan kawan-kawan begitu superior bagi Kepulauan Faroe. Dua gol Rodrigo dan dua gol Paul Alcacer hasil dari superioritas itu. Kepulauan Faroe sulit berkembang dan hanya mengandalkan serangan balik untuk membongkar pertahanan Spanyol.

Baca Juga

Kemenangan yang diraih Spanyol atas Kepulauan Faroe sangat spesial bagi Sergio Ramos yang juga menyandang sebagai kapten tim. Dalam pertandingan tersebut, ia menyamai rekor Iker Casillas yaitu 167 laga bersama timnas.

Ramos menegaskan bahwa ingin jauh melebihi rekor tersebut bahkan sampai 200 pertandingan bersama Spanyol. Ia merasa tersanjung ketika mendapatkan pujian dari Cassillas atas rekor yang ditorehkannya. Dia berharap momen ini bisa meningkatkan performanya untuk masa akan datang.

Kapten Real Madrid itu juga memuji kinerja pelatihnya Robert Moreno. Menurut Ramos, dia mengetahui bagaimana mengatasi suasana di ruang ganti.

Ramos juga mengetahui bagaimana cara bermain yang baik. “Saya pikir dia nyaman dan kami senang dengannya,” kata Ramos dilansir dari Marca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement