Selasa 10 Sep 2019 20:27 WIB

Thailand Tahan Imbang Indonesia di Babak Pertama

Belum ada gol tercipta di pertandingan antara Indonesia vs Thailand.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Timnas Indonesia Andik Vermansyah (kiri) berusaha melewati pemain Timnas Thailand Supachok Sarachat saat pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pemain Timnas Indonesia Andik Vermansyah (kiri) berusaha melewati pemain Timnas Thailand Supachok Sarachat saat pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak pertama pertandingan antara Indonesia melawan Thailand dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) malam WIB, berakhir imbang. Kedua tim sama-sama gagal mencetak gol di babak pertama.

Thailand memberikan inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai. Serangan pertama Thailand dibangun dari sisi kiri, beruntung saat bola mengarah kepada Sarachat dapat dihentikan oleh Yanto Basna. Indonesia baru bisa keluar dari skema permainan Thailand di menit ke-5. Namun peluang emas yang didapat Indonesia masih dapat dipatahkan oleh lini pertahanan Thailand.

Baca Juga

Kepercayaan diri pemain-pemain Indonesia semakin terlihat pada menit ke-10. Penggawa Timnas Indonesia tampak memainkan bola-bola daerah untuk membuka celah dan memberikan serangan yang efekrid

Menit ke-13 peluang emas didapat oleh Thailand saat umpan mengarah kepada Phitiwat Sookjitthammakul yang berbeda sisi kiri di kotak penalti Indonesia. Beruntung bagi Indonesia, sentuhan terakhir Phitiwat hanya membuat bola keluar lapangan.

Menit ke-18 peluang dimiliki oleh Indonesia saat mendapatkan hadiah tendangan sudut. Bola yang mengarah ke kotak penalti berhasil menciptakan kemelut di depan gawang Thailand. Namun, sentuhan terkahir Hansamu terlalu deras, bola pun melintas di atas mistar gawang.

Menit ke-25 Andritany berhasil menghentikan sepakan Sarachat yang mengarah ke sisi kanan gawang. Namun, ancaman ke gawang Indonesia masih terus berlanjut, Andritany sempat membuat blunder dengan keluar dari mulut gawang saat terjadi kemelut. Beruntung sambaran pemain Thailand masih meleset dari gawang.

Pada menit ke-34 Andik berhasil menujukkan skil individu dengan menusuk langsung ke lini pertahanan Thailand. Andik dengan cerdik berhasil memberikan umpan terobosan kepada Irfan Bachdim, namun sentuhan Bachdim saat berhadapan dengan kiper Thailand masih dapat dihentikan.

Thailand tampak lebih menguasai jalannya pertandingan. Hampir selama lima menit, pemain-pemain Indonesia dikurung oleh Thailand. Hingga pada menit ke-40 peluang emas dimiliki oleh Thailand, lagi-lagi kemelut terjadi di depan gawang Andritany, beruntung Andritany masih bisa mengamankannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement