Selasa 10 Sep 2019 23:49 WIB

PBSI Harap PB Djarum Lanjutkan Audisi Umum

PBSI berharap ada pertimbangan PB Djarum untuk teruskan audisi umum.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Bayu Hermawan
Sejumlah warga beraktivitas di depan GOR PB Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin (9/9/2019).
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Sejumlah warga beraktivitas di depan GOR PB Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Senin (9/9/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO — PB Djarum akan menghentikan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis pada tahun 2020 mendatang. Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiarto berharap PB Djarum mempertimbangkan keputusan tersebut dan melanjutkan audisi umum.

“Kami mendapatkan dukungan dari masyarakat, hampir 100% memberikan dukungan kepada PB Djarum untuk tetap melanjutkan audisinya," kata Budi, sapaan Achmad Budiharto di GOR Satria, Purwokerto, Selasa (10/9). 

Baca Juga

Dukungan tersebut diharapkan bisa membuka kembali PB Djarum menggelar Audisi umum. Karena jika dihentikan, kerugian akan langsung pada bulutangkis nasional.

"Dengan audisi ini bulu tangkis berjalan secara efektif. Itu sebetulnya harus didukung kelangsungan dan nama besar dari Indonesia," katanya.

Dia menyebut PBSI tidak memiliki kewenangan untuk meminta PB Djarum tetap menggelar audisi umum. Meski begitu, Budi berharap PB Djarum tetap membuka audisi umun karena bisa mencakup atlet daerah yang selama ini sulit dijangkau. 

"Karena kita mendapatkan dukungan beberapa dari PB besar, seperti Mutiara, Jaya Raya ikut prihatin. Tapi mereka juga menyadari keterbatasan mereka. Kita perlu mencari terobosan lagi agar regenerasi tetap berjalan," katanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement