Rabu 11 Sep 2019 05:37 WIB

Ricky Rubio, Raja Assist Piala Dunia FIBA

Rubio menduduki takhta sebagai raja assist dengan koleksi 115 operan berbuah poin.

Ricky Rubio
Foto: EPA-EFE/ANDY WONG
Ricky Rubio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket Spanyol Ricky Rubio memecahkan rekor assist terbanyak sepanjang masa Piala Dunia FIBA 2019. Rekor itu ia pecahkan saat membantu Spanyol menaklukkan Polandia 90-78 dalam perempat final di Shanghai, China, Selasa (10/9).

Laman resmi FIBA mencatat Rubio memasuki pertandingan perempat final dengan telah menyamai catatan pemegang rekor assist Piala Dunia FIBA sebelumnya, yakni legenda Argentina Pablo Prigioni dengan 106 assist. Maka, ketika Rubio melepaskan umpan yang diselesaikan oleh Juancho Hernangomez dengan tembakan tripoin pada sisa waktu enam menit 26 detik kuarter kedua, ia resmi mengambil alih gelar Raja Assist Piala Dunia FIBA.

Baca Juga

Rubio menutup pertandingan dengan catatan 19 poin dan sembilan assist. Kini, Rubio menduduki takhta sebagai raja assist dengan koleksi 115 operan berbuah poin.

"Bisa melewati rekor Prigioni adalah sebuah kehormatan," kata Rubio selepas pertandingan.

"Saya tumbuh menyaksikan Argentina yang diperkuat Manu Ginobili, Luis Scola dan Prigioni. Bisa disejajarkan dengannya adalah sebuah kehormatan besar," ujarnya menambahkan.

Pebasket yang masih berusia 28 tahun itu jelas masih punya peluang untuk kian menajamkan rekornya sebagai Raja Assist Piala Dunia FIBA. Mengingat Spanyol melenggang ke babak semifinal. Spanyol masih menanti lawannya di semifinal, yakni pemenang laga perempat final lain antara Australia kontra Republik Ceska yang baru berlangsung Rabu (11/9).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

𝔻𝕚𝕞𝕖𝕤.𝔸𝕝𝕝.𝔻𝕒𝕪. Congratulations @ruuufio! 👏

A post shared by FIBA Basketball World Cup (@fibawc) on

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement