Rabu 11 Sep 2019 08:10 WIB

Bangga Performa Portugal, Santos Puji Ronaldo

Kemenangan ini sekaligus mempertahankan rekor positif Portugal pada kualifikasi Euro.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/VALDA KALINA
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer timnas Portugal Fernando Santos gembira dengan pencapaian sempurna timnya setelah menggasak Lithuania 5-1 pada laga Grup B Kualifikasi Euro 2020. Tak hanya itu, Santos juga melempar pujian kepada Cristiano Ronaldo yang sukses mencetak empat dari lima gol kemenangan Selecao das Quinas.

"Kami tampil lebih baik dan kami melanjutkan kemenangan di Serbia," kata Santos seusai laga, dilansir JN, Rabu (11/9).

Baca Juga

Kemenangan ini sekaligus mempertahankan rekor positif Portugal pada kualifikasi Euro 2020. Sebelumnya, Joao Felix dan kolega mampu membekap Serbia 4-2, sekaligus memastikan tempat kedua bagi Portugal.

Fernando Santos tetap percaya bahwa pasukannya akan mengakhiri babak kualifikasi ini sebagai jawara Grup B.

"Kami tahu kami memiliki empat laga tersisa. Dalam kasus terakhir kami tidak memulai dengan baik dan sekarang saya yakin bahwa para pemain memiliki kemampuan untuk melakukan hal yang sama dan finis pertama," kata  dia.

Empat gol kemenangan Portugal dicetak sang bintang Cristiano Ronaldo, dengan satu gol hadir melalui William Carvalho. Gol semata wayang tuan rumah datang melalui Vytautas Andriuskevicius menit ke-28.

Santos pun memberikan pujian atas usaha kerasa anak asuhnya, khususnya Ronaldo yang mampu tampil impresif sepanjang pertandingan. Ia menyebut, capaian 93 gol dalam 161 pertandingan memastikan Ronaldo sebagai pesepak bola terbaik di dunia.

"Ronaldo yang terbaik di dunia. Ini bukti lain dari kehebatannya," kata Santos.

Selanjutnya, kampiun Liga Bangsa-Bangsa akan berhadapan dengan Luksembourg pada 12 Oktober. Tiga hari berselang, Portugal akan bentrok dengan pemimpin klasemen Ukraina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement