Rabu 11 Sep 2019 16:02 WIB

Pelatih Portugal Yakin Ronaldo Masih Pemain Terbaik di Dunia

Tak pernah ada kata berakhir untuk CR7 meski usianya cukup tua sebagai pesepak bola.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Fernando Santos
Foto: REUTERS/Ruben Sprich
Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, VILNIUS -- Cristiano Ronaldo kian menguatkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak Eropa di level tim nasional. CR7, julukan Ronaldo, mencetak empat gol ke gawang Lithuania dalam kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (11/9).

Dengan tambahan empat gol tersebut, jumlah gol Ronaldo di level internasional menjadi 93 gol, sembilan gol di atas Ferenc Puskas, yang telah mencetak 84 gol untuk Hungaria dan Spanyol. Torehan lawan Lithuania itu juga menjadi hattrick ke-8 bagi Ronaldo.

Baca Juga

Pelatih Portugal Fernando Santos yakin dengan empat gol yang dipersembahkan Ronaldo saat melawan Lithuania, membuktikan bahwa CR7 merupakan pemain terbaik di dunia.

photo
Cristiano Ronaldo

Menurut Santos, tidak ada stadion di dunia saat Ronaldo tampil yang tidak mendapatkan tepuk tangan dari suporter. Bahkan, lanjut Santos, dalam pertandingan pertamanya sebagai pelatih, ketika pergi ke Paris, ada ribuan orang yang menunggu di pintu hotel untuk bertemu Ronaldo. ''Ini jelas dan tak dapat dibantah, dia adalah pemain terbaik di dunia,'' kata dia.

Bagi Santos, justru aneh jika mantan pemain Real Madrid tersebut tak mencetak gol. Apalagi, tak pernah ada kata berakhir untuk Ronaldo meski usianya cukup tua untuk seorang penyerang. Bahkan, saat memutuskan pindah ke Juventus saja, Ronaldo masih menjadi lumbung gol klubnya.

Di musim pertamanya, peraih lima kali Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) itu telah mencetak 28 gol. Walaupun, jumlah gol tersebut merupakan yang terendah bagi Ronaldo dalam satu dekade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement