Rabu 11 Sep 2019 17:17 WIB

Ganti Pelatih tak Pengaruhi Motivasi Blitar Bandung United

Komposisi pemain Blitar Bandung United masih tetap meskipun berganti pelatih.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Blitar Bandung United Menang. Pemain Blitar Bandung United FC melakukan sesi foto sebelum pertandingan Sepak Bola lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (7/7).
Foto: Abdan Syakura
Blitar Bandung United Menang. Pemain Blitar Bandung United FC melakukan sesi foto sebelum pertandingan Sepak Bola lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Ahad (7/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Blitar Bandung United akan menghadapi Babel United di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Kamis (12/9). Laga ini akan berbeda karena adanya pergantian pelatih Bandung United dari Liestiadi ke Budiman Yunus.

Pelatih fisik Blitar Bandung United, Gilang Fauzi mengakui, pergantian pelatih tidak mempengaruhi motivasi pemain. Menurutnya, pemain tetap siap untuk bertanding besok.

Baca Juga

"Pada dasarnya tim siap 100 persen fisik dan mental. Siap raih poin penuh apalagi pertandingan besok main di kandang," kata Gilang di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (11/9).

Gilang menyebut pergantian pelatih tidak akan terlalu banyak mengubah tim. Karena komposisi pemain masih tetap meskipun berganti pelatih. "Karena transfer windows sudah ditutup, kami akan maksimalkan kemampuan yang ada. Insya Allah pemain akan bermain lebih lepas, enjoy, dan menikmati pertandingan besok," katanya.

Sayangnya, Blitar Bandung United harus kehilangan pemain belakangnya, Fafa Muhammad Zuhud, yang terkena sanksi atas kartu merah di pertandingan sebelumnya. Namun Gilang yakin hal tersebut tidak terlalu mengganggu tim karena masih ada pemain lain.

Gilang berharap, tim bisa memaksimalkan laga kandangnya ini. Hal ini karena posisi Blitar Bandung United yang ada di pengujung klasemen sementara bagian barat Liga 2 dengan raihan 10 poin.

Sementara itu, pemain Blitar Bandung United, Mohammad Rifaldi menyatakan, tidak terganggu dengan pergantian pelatih. Dibandingkan memikirkan masalah nonteknis, pemain lebih memikirkan bagaimana mendapat kemenangan. "Kami pemain semua siap, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih tiga poin," kata Rifaldi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement