Kamis 12 Sep 2019 00:30 WIB

Australia Terlalu Tangguh Bagi Ceska di Piala Dunia FIBA

Australia mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Dunia FIBA untuk pertama kalinya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Republik Ceska, Martin Kriz (kedua kanan), menghadapi bigfman Australia Ondrej Balvin (kiri) pada laga perempat final Piala Dunia FIBA di Shanghai, China, Rabu (11/9).
Foto: EPA-EFE/WU HONG
Pemain Republik Ceska, Martin Kriz (kedua kanan), menghadapi bigfman Australia Ondrej Balvin (kiri) pada laga perempat final Piala Dunia FIBA di Shanghai, China, Rabu (11/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Tim basket Australia masih terlalu tangguh bagi Republik Ceska pada Piala Dunia FIBA 2019. Ceska menyerah 70-82 pada laga perempat final di Shanghai Oriental Sports Center, Rabu (11/9). 

Dengan hasil ini, Australia mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Dunia FIBA untuk pertama kalinya. Pada babak semifinal yang akan berlangsung Jumat (13/9), Australia akan menghadapi Spanyol. 

Baca Juga

Ceska hanya dapat mengimbangi Australia di kuarter pertama ketika kedua tim berbagi angka 17-17. Namun setelah itu, Australia unggul. Saat jeda pertandingan, Australia memimpin 33-30.

Kuarter ketiga Paty Mills dkk semakin melaju. Sebanyak 28 angka berhasil dibukukan dan hanya kemasukan 18 angka. Australia pun menjauh 61-48. Unggul jauh Australia terus menjaga ritme. Ceska berusaha mengejar melalui sejumlah tembakan tiga angka, namun Andrew Bogut selalu memberi jawaban untuk menjaga jarak keunggulan. Australia pun menang 82-70.

Patty Mills memimpin tim berjuluk the Boomers ini dengan 24 angka dan enam assist. Chris Goulding menambahkan 14 angka dan Andrew Bogut 10 poin.

Di kubu Ceska,m Patrik Auda mendulang 32 poin, terbanyak pada laga ini. Tomas Satoransky hampir membukukan triple double, 13 angka, 13 assist

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FIBA Basketball World Cup (@fibawc) on

dan 9 rebound. Papel Pumpria menambahkan 10 angka

Australia yang melaju ke semifinal untuk pertama kalinya memiliki peluang besar untuk maju ke final. Namun, untuk melakukan itu, mereka harus menggulingkan Spanyol yang perkasa di Beijing pada 13 September.

Ceska yang merupakan tim debutan akan menghadapi Polandia di perebutan peringkat 5-8. Partai lainnya mempertemukan Amerika Serikat melawan Serbia. Laga ini akan digelar Kamis (12/9). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement