Kamis 12 Sep 2019 03:01 WIB

Dortmund: MU Sempat Dekati Jadon Sancho

Jadon Sancho tampil apik bersama timnas Inggris dalam kualifikasi Piala Eropa 2020.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan
Jadon Sancho
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Jadon Sancho

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Jadon Sancho kembali menjadi perhatian setelah tampil apik bersama timnas Inggris dalam kualifikasi Piala Eropa 2020. Direktur olahraga Borussia Dortmund Michael Zorc mengatakan, Manchester United merupakan klub yang paling getol mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Sancho memang sempat dikaitkan dengan United dan juga klub-klub Eropa lainnya, setelah sukses selama dua musim di Dortmund.  Pemain berusia 19 tahun tersebut telah mencetak 17 gol dan menciptakan 27 assist dalam 60 pertandingan.

Baca Juga

Pada Agustus, CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke mengungkapkan telah menolak pendekatan dari klub besar Inggris. ''Topik hangat sekarang adalah Sancho dan Manchester United. Keduanya berdiskusi dengan klub dan bertemua dengan agen, Manchester United mengundang sang agen,'' ungkap Zorc, dikutip dari Sky Sports, Rabu (11/9).

Zorc mengungkapkan, agen dari Sancho mengatakan kepada klub, tak peduli seberapa besar uang yang ditawarkan, ia dan klub tak akan melepasnya musim panas ini. ''Sang pemain juga tidak berniat untuk pindah klub musim panas (2019),'' jelas Zorc.

Pemain remana yang mencetak dua gol untuk Inggris dalam kemenangan 5-3 atas Kosovo itu, telah menyetujui perpanjang kontrak di Westfalenstadion sampai 2022. Sancho bergabung ke Dortmund pada 2017 dari Manchester City. Musim ini, ia telah mencetak lima gol dari lima penampilan di semua kompetisi, dan masuk dalam pemain terbanyak yang menciptakan assits di Bundesliga untuk musim 2019/20.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement