Kamis 12 Sep 2019 06:36 WIB

Ante Rebic Solusi Ideal Sayap Kiri AC Milan

Rebic pindah ke Milan dalam skema pertukaran dengan Andre Silva.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ante Rebic
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Ante Rebic

REPUBLIKA.CO.ID, EINTRACHT -- Keberhasilan AC Milan mengamankan tanda tangan Ante Rebic mendapat sanjungan dari Direktur Olahraga Eintracht Frankfurt, Fredi Bobic. Dia menyebut, i Rossoneri telah merekrut salah satu pemain terbaik yang mereka butuhkan.

Rebic pindah ke Milan dalam skema pertukaran dengan Andre Silva jelang akhir transfer musim panas 2019. Bobic menilai mantan pemainnya itu bakal mengakhiri penantian panjang Milan dalam mencari sosok penyerang sayap kiri ideal.

Baca Juga

"Zvonimir (Boban) tahu saya sudah tertarik dengan Andre Silva selama sekitar satu bulan, tetapi negosiasi sebenarnya dimulai hanya tiga hari sebelum pasar tutup," kata Bobic kepada Gazzetta dello Sport, Kamis (12/9).

Praktis, kedua tim saling membutuhkan satu sama lain. Kehilangan Luka Jovic yang resmi bergabung ke Real Madrid membuat Die Adler haris mencari penggantinya, dan Silva dianggap solusi tepat.

Sementara, Milan mendambakan penyerang sayap kiri setelah gagal meyakinkan beberapa pemain seperti Everton Soares, Richarlison, dan Angel Correa.

"Saya tahu Ante (Rebic) akan melakukannya dengan baik untuk Milan. Dia sangat kuat secara fisik dan, untuk alasan itu saja, seorang pelatih hampir tidak menyerah padanya," kata dia.

Rebic bukanlah striker murni, dia memiliki kemampuan dalam menjalankan perannya sebagai seorang pemain depan. Bobic menambahkan, posisi terbaik yang di miliki pemain berusia 25 tahun adalah penyerang sayap kiri, tetapi juga bisa bermain dengan sangat baik sebagai second striker.

Sejak diambil alih Marco Giampaolo formasi dasar Milan menjadi 4-3-1-2 dengan mengandalkan trequartista dan dua striker di depan gawang lawan. Namun, berkat hasil minor kontra Udinese di pekan perdana Serie A Liga Italia, Giampaolo berencana mengubah taktik favoritnya dengan kembali mengusung skema 4-3-3.

Suso Fernandez yang dicap gagal memerankan sosok playmaker akan kembali bermain sebagai winger kanan. Adapun, Rebic mengisi pos sayap kiri dengan Krzszytof Piatek berdiri sebagai poacher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement