Kamis 12 Sep 2019 07:34 WIB

Antonio Conte, Pelatih dengan Bayaran Tertinggi di Italia

Gaji Conte dua kali lipat upah pelatih Juventus Maurizio Sarri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juru taktik Inter Milan Antonio Conte dilaporkan sebagai pelatih dengan bayaran tertinggi dalam sejarah sepak bola Serie A. Conte mendapat upah sebesar 11 juta euro per tahun (Rp 170 miliar). Gaji Conte dua kali lipat upah pelatih Juventus Maurizio Sarri yang berada di posisi kedua.

La Gazzetta dello Sport, dikutip Football Italia, Rabu (11/9), menyusun daftar para juru taktik berpenghasilan tertinggi musim 2019/2020. Koran Italia itu mengklaim Conte tidak hanya memimpin sebagai pelatih termahal tahun ini, melainkan juga sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Baca Juga

Tempat ketiga diisi Carlo Ancelotti dari Napoli dengan total gaji mencapai 5 juta euro. Adapun Sinisa Mihajlovic (Bologna) dan Paulo Fonseca (AS Roma) mendapatkan 3 juta euro.

Sementara itu, musim kampanye menakjubkan Gian Piero Gasperini dengan Atalanta, setelah finis ketiga di Serie A dan lolos ke Liga Champions, memberinya kontrak baru senilai 2,5 juta euro. Klub ibu kota lainnya SS Lazio dan juga kesebelaaan asal kota mode Italia AC Milan sama-sama membayar pelatihnya Simeone Inzaghi dan Marcon Giampaolo sebesar 2 juta euro.

Walter Mazzarri akan segera meningkatkan gajinya 1,8 juta euro juta dengan perpanjangan kontrak bersama Torino, tetapi untuk saat ini ia menerima upah yang sama dengan bos Sampdoria Eusebio Di Francesco. Vincenzo Montella mendapatkan gaji 1,5 juta euro di Fiorentina, sementara Roberto De Zerbi (Sassuolo) dan Rolando Maran (Cagliari) berada di angka 1 juta euro.

Untuk pelatih dengan bayaran terendah, yakni Igor Tudro. Pria asal Kroasia tersebut hanya mendapat bayaran sekitar 500 ribu euro ditambah bonus atau setara Rp 77,7 miliar per tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement