Kamis 12 Sep 2019 18:03 WIB

Bhayangkara FC tak Gentar Hadapi Bali United

Paul Munster akan menjalani debutnya sebagai pelatih baru Bhayangkara FC.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
(Kiri-kanan) Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster dan Penyerang Bhayangkara FC, Jajang Mulyana dalam konferensi pers jelang laga melawan Bali United di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (12/9).
Foto: republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
(Kiri-kanan) Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster dan Penyerang Bhayangkara FC, Jajang Mulyana dalam konferensi pers jelang laga melawan Bali United di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (12/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paul Munster akan menjalani laga perdana sebagai pelatih Bhayangkara FC menghadapi Bali United, dalam pertandingan pekan ke-18 Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (13/9) besok. Paul menegaskan tak gentar memimpin the Guardians menghadapai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Paul mengaku telah beradaptasi dengan baik bersama tim berjuluk the Guardians. Paul menyebutkan persiapan yang dilakukan tim sudah berjalan sejak dua pekan terakhir. Dengan berbekal hal itu, Paul percaya tim asuhannya bisa meraih poin penuh pada laga tersebut.

Baca Juga

Selain latihan, Paul mengatakan tim melakukan pendekatan melalui acara camp bersama. Hal itu, kata dia, memberikan dampak positif bagi tim yang pada tujuh laga terakhir di putaran pertama, berturut-turut gagal meraih kemenangan. "Saya ingin persiapan ini bisa dibawa ke pertandingan besok, mereka tampil lebih percaya diri, dan semoga hasilnya bagus," kata Paul dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (12/9).

Meskipun baru menukangi the Guardians, Paul mengaku telah menganalisa kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh tim. Hal itu didapatkannya pada laga terakhir putaran pertama Liga 1 antara Bhayangkara melawan Persebaya Surabaya. Paul mengatakan langsung mengumpulkan tim usai laga tersebut dan menyampaikan hasil penilaiannya terhadap tim.

"Saya langsung memberikan program seperti apa yang saya inginkan, saya mengganti beberapa pemain dan itu berdampak cukup positif bagi pemain, mereka semakin percaya diri, ada beberapa pemain baru juga, selama ini pun persiapan bagus sekali, mereka siap untuk laga besok dan semoga dapat tiga poin," jelasnya.

Mengenai kekuatan Bali United, Paul mengaku tak gentar. Menurutnya, skuat yang dia miliki saat ini pun memiliki kualitas yang tak kalah bagus. Bruno Matos menjadi salah satu pemain yang menjadi sorotan dalam skuatnya, menurutnya kehadiran Matos memberikan dampak positif bagi tim, dimana tim tampak lebih percaya diri.

Kendati demikian, dia memastikan tidak memperdulikan status Matos sebagai pemain asing, dia akan mengutamakan pemain yang memiliki performa bagus untuk diturunkan melawan Bali United. "Saya sudah menganalisa kekuatan Bali, saya percaya anak-anak bisa tampil bagus besok," ucapnya.

Sementara itu, penyerang Bhayangkara FC, Jajang Mulyana mengaku kehadiran Paul juga menberikan dampak positif bagi tim terutama dalam mengembalikan mental pemain. Evaluasi diri yang dilakukan Jajang di putaran kedua ini adalah dengan mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan tim saat pertandingan. Selain itu, Paul juga memberikan arahan mengenai taktik yang harus diterapkan dalam pertandingan.

"Sebagai penain dapat perubahan yang drastis dari paul, dalam latihan saya harus memperlihatkan kerja keras dan selalu disiplin dan mengurangi kesalahan satu sama lain. Percaya diri besok dapat hasil maksimal karena persiapan secara mental dan taktik, yang penting kita mengurangi kesalahan insyaallah besok kita dapat hasil maksimal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement