Kamis 12 Sep 2019 20:50 WIB

Forlan Yakin Atletico Madrid Jadi Juara La Liga

Forlan menilai Atletico punya skuat yang mampu bersaing merebut trofi Liga Spanyol.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Diego Forlan
Foto: sinnacle.com
Diego Forlan

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan penyerang Atletico Madrid, Diego Forlan meyakini Atletico Madrid punya kesempatan besar meraih gelar La Liga musim ini. Forlan pernah memenangi Piala Eropa dan Piala Super Eropa sepanjang berkiprah di Atletico sejak 2007-2011.

Saat ini, Atletico mampu bertahan di puncak klasemen usai memenangi tiga laga awal musim. Barcelona tertinggal lima poin dari Atletico. Sedangkan rival sekotanya, Real Madrid terpaut empat poin.

Baca Juga

"Real Madrid dan Barcelona memang kita harus akui punya pemain-pemain kelas dunia. Tapi saya pikir Atletico juga seperti itu," kata Forlan seperti dilansir dari Football Espana.

Forlan merasa Atletico selama ini mampu mendatangkan pemain berkualitas demi mengimbangi Real Madrid dan Barcelona. "Atletico bisa mendapatkan pemain bagus. Misalnya Joao Felix dan Diego Costa yang merupakan penyerang dengan banyak pengalaman," ujarnya.

Mantan pemain timnas Uruguay itu menyebut Atletico tengah memperbarui tim dengan komposisi pemain muda. Para pemain muda ini amat potensial bagi masa depan Atletico.

"Para pemain muda ini saya lihat bagus saat pra musim dan sekarang kita tinggal lihat bagaimana penampilannya di La Liga," ucap pria berusia 40 tahun itu.

Forlan optimis Atletico menjaga konsistensi permainan di musim ini. Menurutnya, Atletico tak perlu terlalu khawatir dengan Real Madrid dan Barcelona. Sebab pemain bintang di kedua tim itu kian beranjak tua. "Pemain andalan di Barca dan Real Madrid sudah semakin tua, saya yakin peluang Atletico juara tetap terbuka lebar," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement