Kamis 12 Sep 2019 23:21 WIB

Petrucci Bertekad Naik Podium di Sirkuit Misano

Pembalap Ducati Danilo Petrucci bertekad naik podium saat GP San Marino.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Danilo Petrucci
Foto: EPA-EFE/Eddy Lemaistre
Danilo Petrucci

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap Ducati, Danilo Petrucci bertekad naik podium di GP San Marino yang digelar di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Ahad (15/9). Setelah menjalani rangkaian tes Misano tak terlalu baik, Petrucci ingin mempersembahkan podium di rumah sendiri.

Pembalap kelahiran Terni itu terakhir kali naik podium di GP Catalan yaitu finis pada posisi ketiga. Setelah itu, dia selalu kesulitan naik podium. Di klasemen dia berada pada urutan keempat di bawah pembalap Suzuki, Alex Rins di urutan ketiga.

Baca Juga

"Balapan di Italia adalah sesuatu yang unik dan jika Anda melakukannya dengan motor Italia seperti Ducati itu bahkan lebih istimewa," kata Petrucci, dilansir dari bikesportnews, Kamis (12/9).

Petrucci mengakui dalam beberapa balapan terakhir semakin jauh dari podium. Namun setelah tes Misano, dia merasakan keyakinan akan kembali ke podium. Kepercayaan dirinya meningkat menjalani balapan di rumah sendiri.

Kendati demikian, Petrucci menyadari tak akan mudah menjadi salah satu pembalap yang meraih podium. Pasalnya, saingan dia dalam beberapa hari melakukan tes juga terlihat siap melakoni balapan pekan ini.

"Mari kita lihat apakah kondisi lintasan mirip dengan yang kami miliki dalam pengujian, karena akan sangat penting untuk dapat menafsirkannya dengan cara terbaik dan juga keausan ban," ujarnya.

Petrucci masih teringgal dari rekan satu timnya di klasemen, Andrea Dovizioso yang kini menempati posisi kedua. Selisih poin Petrucci dengan Dovi berjarak 27 poin. Sementara dengan pemuncak klasemen Marc Marquez terpaut 15 poin dan dengan Rins di posisi ketiga hanya terpaut empat poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement