Jumat 13 Sep 2019 10:40 WIB

Pochettino Tepis Pernyataan Trippier tentang Penjualannya

Pihak Tottenham sebenarnya tak ingin melepas Trippier ke Atletico Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mauricio Pochettino
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menepis anggap bahwa klub mendesak bek sayap Kieran Trippier menuju pintu keluar. Ia menjelaskan, pihak Tottenham sebenarnya tak ingin melepas Trippier ke Atletico Madrid.

Perjalanan lima tahu Trippier bersama kesebelasan asal London Utara berakhir pada musim panas 2019. Trippier hengkang ke klub Spanyol Atletico Madrid dengan mahar 20 juta pound (344 miliar).

Baca Juga

"Dalam percakapan ketika ia kembali setelah musim panas, dia datang menemui saya. Dia meminta saya untuk menggelar pertemuan dan berkata, 'Saya pikir saya punya alasan untuk menerima tawaran dari Atletico Madrid'," jelas Pochettino dikutip Metro, Jumat (13/9).

Meski demikian pelatih asal Argentina enggan mengambil pusing pernyataan yang diucapkan Trippier. Dia hanya berharap mantan anak asuhnya menikmati perjalanan baru bersama Los Colchoneros.

"Ia bermain di final Liga Champions, ketika saya memiliki banyak opsi, Serge Aurier, Davinson Sanchez, Kyle Walker-Peters. AKsi saya sudah berkata lebih banyak dibandingkan mulut saya," kata dia.

Pochettino mengatakan ia merasa senang Trippier menikmati pengalaman baru. Pochettino berharap sang gelandang mendapatkan yang terbaik di Kota Madrid.

Pemain bernomor punggu 2 tersebut diikat Spurs dari Burnley ketika terdegradasi seharga 4 juta pound. Awalnya, Trippier merasa cemas apakah ia bakal jadi pilihan utama Pochettino. Namun, ia bermain di starting utama klub, masuk timnas Inggris dan berlaga di Piala Dunia 2018.

Sebelumnya kepada awak media Trippier menyebut dirinya sudah tidak masuk dalam bagaian rencan klub. Padahal, pesepak bola 29 tahun ingin tetap bertahan di Stadion Tottenham Hotspur.

"Ini mengecewakan. Saya berbicara dengan manajer, saya mencoba berbicara dengan ketua, saya tidak benar-benar mendapatkan jawaban," kata dia.

Setelahnya, Trippier berusaha mengirim pesan kepada Pochettino untuk menjelaskan bahwa pernyataannya telah dipelintir media. Namun karena Pochettino mengganti nomor telepon, pesan tersebut tidak sampai. Pochettino baru mengetahui setelah Harry Kane menyampaikan salam Trippier kepadanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement