Jumat 13 Sep 2019 14:08 WIB

Menanti Miniatur Skuat Prancis di Real Madrid

Satu nama baru asal Prancis menjadi incaran pelatih Madrid Zinedine Zidane.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu
Foto: Republika
Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berpotensi memiliki skuat yang sangat beraroma Prancis di masa mendatang. Sejumlah jagoan Les Bleus dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu.

Semula, Kylian Mbappe dan Paul Pogba disebut-sebut bakal menuju Santiago Bernabeu. Belakangan satu nama baru menjadi incaran Zinedine Zidane. Dia adalah N'Golo Kante.

Baca Juga

"Menurut the Athletic, sebuah sumber mengatakan Zidane adalah pengagum berat Kante," demikian laporan yang dikutip dari AS, Jumat (13/9).

Kehadiran Thibaut Courtois dan Eden Hazard mendukung hal itu. Keduanya mengatakan, sosok seperti Kante adalah kepingan terakhir yang hilang dari skuat Madrid saat ini.

Baik Courtois maupun Hazard sangat mengenal Kante. Ketiganya pernah menjadi tulang punggung Chelsea FC.

Kante bak mesin tempur di lini tengah the Blues. Ia bisa menjaga keseimbangan di areanya, turun ke belakang membantu pertahanan, dan naik ke daerah penyerangan.

Hanya saja, bukan perkara mudah menarik pesepak bola 28 tahun itu dari Stamford Bridge. Sebab pelatih Chelsea Frank Lampard akan mati-matian mempertahankan andalan timnya tersebut.

Ditambah lagi, Kante baru saja memperpanjang kontrak dengan the Blues. Ia akan berada di London Biru hingga Juni 2024 dengan bayaran 9 juta euro per musim.

Apa pun itu, rumor ini memperlihatkan rencana Zidane untuk lebih memakai jasa para kompatriotnya. Selain tiga buruan di atas, sejumlah pemain Prancis sudah mengisi kamar ganti Los Blancos saat ini. Para jugador tersebut antara lain, Karim Benzema, Raphael Varane, Ferland Mendy, hingga Alphonse Areola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement