Jumat 13 Sep 2019 18:02 WIB

Ter Stegen Frustrasi dengan Posisinya di Timnas Jerman

Joachim Loew lebih memilih Manuel Neuer di bawah mistar gawang Jerman.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Marc Andre Ter Stegen
Foto: REUTERS/Albert Gea
Marc Andre Ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Marc-Andre ter Stegen mengungkapkan rasa frustasinya di tim nasional (timnas) Jerman. Meskipun ia menjadi kiper utama Barcelona saat ini, namun di bawah pelatih Joachim Loew, ia selalu menjadi pilihan di bawah Manuel Neuer.

Ter Stegen berada di bangku cadangan dalam dua pertandingan Jerman pada kualifikasi Piala Eropa 2020 selama jeda internasional. Padahal, Neuer kemasukan empat gol dalam pertandingan Grup C melawan Belanda. Meski kiper Bayern Muenchen tersebut tak kebobolan saat Der Panzer menang atas Irlandia Utara.

Ter Stegen sempat menggantikan Neuer selama musim 2018/2019, saat kapten Muenchen tersebut mengalami cedera yang cukup parah. Tapi kembalinya Neuer di bawah mistar gawang Jerman membuatnya harus kembali duduk di bangku cadangan.

Ter Stegen mengungkapkan, tidak mudah mendapatkan penjelasan mengapa dirinya tidak dimainkan Loew. Padahal, ia merasa telah memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

''Saya berusaha (menjadi nomor satu). Tapi perjalanan dengan tim nasional telah menjadi pukulan berat bagi saya,'' kata Ter Stegen dikutip dari AS, Jumat (13/9).

Kiper berusia 27 tahun tersebut telah 22 kali tampil untuk timnas. Jerman saat ini kian dekat lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, bergabung di puncak klasemen grup dengan Irlandia Utara yang mengemas 12 poin dari lima pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement