Jumat 13 Sep 2019 22:32 WIB

Dani Alves Sebut Juventus Sempat Menghubunginya untuk Balik

Alves diikat kontrak selama tiga musim oleh Sao Paulo hingga 2022.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Dani Alves
Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek sayap kanan Sao Paulo Dani Alves menjelaskan bahwa ia berpeluang kembali bergabung bersama kampiun Serie A Juventus pada jendela transfer musim panas lalu. Alves meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) setelah kontraknya berakhir pada Juli 2019. Dia menyebut menerima tawaran dari bekas klubnya Juventus dan Barcelona.

Namun, dengan segala pertimbangan, pesepak bola 36 tahun akhirnya lebih memilih untuk pulang kampung ke Brasil dengan bergabung bersama Sao Paulo.

Baca Juga

"Saya ingin bermain di Piala Dunia 2022, dan untuk itu saya harus bermain sebanyak mungkin. Sejatinya saya bisa kembali ke Juventus, atau Barcelona, tetapi saya inginkan jaminan apakah mereka bisa memberikan waktu bermain lebih kepada saya," jelas Alves kepada The Players Tribune, disadur Football Italia, Jumat (13/9).

Alves diikat kontrak selama tiga musim oleh Sao Paulo hingga 2022. Praktis, keputusan Alves menerima pinangan klub Brasil membuatnya mengakhiri petualangan selama 17 tahun di Eropa. Ia memulai kiprahnya di Eropa sejak 2002 setelah merapat ke Sevilla dari Bahia.

Selain Sao Paulo, Juventus, dan Barcelona yang menginginkannya, Alves menyebut beberapa kesebelasan elite Eropa juga mencoba menghubunginya untuk dapat bergabung. Akan tetapi durasi kontrak membuatnya menolak.

"Pindah ke Sao Paulo adalah salah satu pilihan yang tersisa setelah kontrak saya dengan PSG berakhir. Beberapa klub menghubungi saya selama musim panas, tetapi tidak ada yang mau menawarkan saya kontrak multi-tahun," ujar Alves.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement