Jumat 13 Sep 2019 23:39 WIB

Madura United Jamu Barito Putera di Stadion Bangkalan

Warga Madura yang tinggal di Surabaya juga bisa mendukung secara langsung.

Pertandingan Madura United lawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). (ilustrasi)
Foto: Saiful Bahri/Antara
Pertandingan Madura United lawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN -- Madura United FC akan menjamu Barito Putera pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Madura, Sabtu (14/9) pukul 15.30 WIB. Manajer Madura United FC Haruna Soemitro mengatakan, timnya menjamu Barito Putera di Bangkalan pada putaran kedua karena beberapa pertimbangan.

Pertama, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan yang selama ini menjadi kandang Madura United FC diperbaiki. Kedua, pihak manajemen ingin membagi masyarakat di bagian barat Pulau Madura bisa menikmati klub kesayangan mereka secara langsung.

Baca Juga

Menurut Haruna, dengan digelar di Stadion Bangkalan, warga Madura yang tinggal di Surabaya juga bisa mendukung secara langsung dengan cara datang ke stadion. "Cara seperti juga telah kami lakukan sejak tahun-tahun sebelumnya. Selain di Pamekasan kami juga biasa menjamu tim tamu di Stadion Gelora Bangkalan," katanya, menjelaskan.

Di samping itu, sambung dia, bupati dari tiga kabupaten di Pulau Madura, yakni Bupati Pamekasan, Sampang dan Bangkalan, telah berkomitmen untuk mendukung secara penuh klub sepak bola satu-satunya yang ada di Pulau Madura dan berkompetisi di Liga 1 Indonesia saat ini.

Pelatih Madura United Rasiman menyatakan, timnya sudah berlatih keras untuk mengarungi putaran kedua, termasuk saat menghadapi Barito Putera.

"Target saya dari kemarin, saya hanya berusaha ingin memperbaiki performa tim, supaya menjadi lebih baik. Kami sudah latihan di jeda cukup keras. Mudah-mudahan di putaran kedua kita dapat hasil yang lebih baik," katanya.

Rasiman mengaku mewaspadai sejumlah pemain asing baru milik Barito Putera. Namun demikian, pelatih yang menggantikan Dejan Antonic ini, percaya diri bisa membawa timnya memenangkan pertandingan. Ia telah menyiapkan strategi guna mengantisipasi permainan Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

"Mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan," kata Rasiman.

Saat ini Madura United FC berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan raihan 30 poin, sedangkan Barito Putera berada di peringkat 16 dengan raihan 15 poin.

Menurut Rasiman, meski Barita berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019, tidak berarti klub ini merupakan lawan yang mudah dikalahkan. Barito bisa saja memiliki motivasi penuh untuk mempaiki performa klub menjadi lebih baik.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement