Sabtu 14 Sep 2019 00:15 WIB

Tira Persikabo Siap Amankan Laga Kandang Vs Persib

Tira Persikabo akan menjamu Persib di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PS Tira Persikabo akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-18 kompetisi Liga 1 2019. Tira Persikabo akan menjamu Persib di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9).

Ini akan menjadi laga kandang perdana Tira Persikabo pada paruh kedua kompetisi. Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan menegaskan, timnya sangat serius mempersiapkan pertandingan ini.

Baca Juga

"Secara keseluruhan pemain berangsur-angsur pulih. Di dalam latihan bisa dikatakan bersungguh-sungguh dan bergairah," kata RD, sapaannya, Jumat (13/9).

Dia mengaku puas atas proses yang dijalani Tira Persikabo. Meskipun ada dua pemain yang baru bergabung karena memperkuat timnas, RD mengatakan tidak menghalangi persiapan tim.

Dia tetap mengantisipasi kebangkitan Persib pada putaran kedua ini. Menurutnya, Persib memiliki motivasi berbeda dibandingkan putaran pertama. Apalagi, Persib merombak susunan pemain asingnya.

"Kita sudah sama-sama lihat permainan mereka, bagaimana kualitasnya sangat baik ketika lawan PSS. Itu yang menjadi kewaspadaan kami," kata RD.

Ia tidak terpengaruh ketidakpastian bergabungnya Ezechiel N'Duoassel. Menurut dia, Persib tim yang kuat meskipun tanpa penyerang sekelas Ezechiel.

"Bukan berarti dengan Ezechiel atau tanpa Ezechiel kemudian Persib jadi berbeda. Menurut saya, komplet antara pemain yang biasa jadi starter atau pelapis itu semua ada kualitas. Itu yang saya rasa harus kami waspadai," kata RD.

Tira Persikabo saat ini menempati posisi kedua klasemen Liga 1 dengan nilai 33 dari 17 laga. Tira Persikabo tertinggal delapan angka dari Bali United di posisi puncak. Sementara Persib masih tercecer di posisi 11 dengan nilai 19.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement