Sabtu 14 Sep 2019 12:01 WIB

Bilbao Buang Kesempatan ke Puncak Klasemen La Liga

Atletico di puncak klasemen dengan 9 poin dan akan bertanding melawan Sociedad.

Aritz Aduriz
Foto: EPA/TONI ALBIR
Aritz Aduriz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Athletic Bilbao membuang peluang untuk ke puncak klasemen La Liga Spanyol setelah hadiah penalti di pengujung laga melawan Real Mallorca, Jumat (13/9), gagal dimaksimalkan oleh Aritz Aduriz. Sehingga, kedudukan kedua tim tetap sama kuat hingga laga usai.

Peluang emas berupa penalti didapat oleh Bilbao, seperti dikutip Reuters, setelah wasit meninjau ulang melalui video (VAR) dan menyatakan salah satu pemain Mallorca handball. Hanya saja tendangan Aritz Aduriz dihalau oleh kiper Manolo Reina. Dengan hasil imbang, Bilbao berada di urutan dua klasemen La Liga, satu poin di bawah pemimpin klasemen Atletico Madrid.

Mallorca, yang sudah kehilangan hasil maksimal pada tiga pertandingan liga sebelum melawan Bilbao, adalah tim yang lebih lincah dan seharusnya juga bisa mencetak gol lebih awal.

Tendangan Salva Sevilla membentur gawang pada menit ke-76 dan kemudian tim tersebut kehilangan peluang terbesar ketika tembakan penalti Abdon melebar pada menit ke-81. Mallorca sekarang sudah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan liga terakhirnya.

Upaya pemain Bilbao juga sempat membentur mistar gawang pada akhir pertandingan. Bilbao sekarang telah mengumpulkan delapan poin dari empat pertandingan.

Atletico Madrid, di puncak dengan sembilan poin dari tiga pertandingan, dan akan bertandang ke Real Sociedad pada Sabtu (14/9). Real Madrid, dengan lima poin, menjamu Levante. Sementara, Barcelona satu poin di bawahnya akan menjamu Valencia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement