Sabtu 14 Sep 2019 12:34 WIB

Emery: Ceballos Butuh Adaptasi di Arsenal dan Liga Inggris

Keinginan untuk beradaptasi sangat penting untuk bantu Arsenal meraih hasil positif.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Dani Ceballos
Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Dani Ceballos

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dani Ceballos dinilai belum tampil maksimal bersama Arsenal. Namun, pelatih the Gunners Unai Emery memaklumi hal tersebut.

Menurut Emery, setiap pemain yang datang ke kompetisi dan tim yang baru, membutuhkan adaptasi. Ia menyadari Ceballos masih kesulitan untuk bisa menunjukkan performa terbaiknya di Emirates Stadium.

Baca Juga

Saat bertanding melawan Liverpool contohnya, Emery mengungkapkan bahwa mantan pemain Real Madrid tersebut curhat kalau bermain di Liga Primer Inggris sangat sulit, selain memang karena yang dihadapinya Liverpool.

''Itu bagus. Dia sadar butuh adaptasi. Dalam setiap pertandingan, setiap latihan, penting baginya untuk beradaptasi lebih cepat dengan kami, dengan ide baru dengan tim baru dan rekan setim baru serta tim lawan,'' ujar Emery dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (14/9).

Oleh karena itu, Emery menyatakan, keinginan untuk beradaptasi sangat penting untuk membantu Arsenal meraih hasil positif. Jika adaptasi itu berjalan baik, Ceballos diharapkan bisa membuktikan kemampuan dan kualitasnya baik dalam latihan maupun pertandingan.

Kehadiran Ceballos memang sangat penting untuk bisa mengalirkan bola ke lini depan Arsenal. Apalagi, Arsenal tidak akan diperkuat oleh Alexandre Lacazette yang mengalami cedera. Sehingga, kemampuan terbaik Ceballos diharapkan bisa memecahkan kebuntuan saat striker kesulitan mencetak gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement