Sabtu 14 Sep 2019 12:37 WIB

Tim Voli Indonesia Pukul Telak Kuwait

Tim Indonesia akan berada di Tehran sampai tanggal 22 September nanti.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Turnamen bola voli (ilustrasi)
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Turnamen bola voli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEHRAN -- Timnas bola voli putra Indonesia memukul telak Kuwait di turnamen SMM 20th Asian 'Tourism Bank' Sr Men’s Volleyball di Azadi Sport Complex, Tehran, Iran, Jumat (13/9) waktu setempat. Pukulan-pukulan telak atlet muda Indonesia membuat lawan akhirnya bertekuk lutut dengan skor 3-1 setelah sebelumnya Kuwait memimpin di putaran pertama.

"Kami sangat bangga dengan capaian awal yang dipersembahkan para pemain timnas bola voli. Masyarakat dan diaspora Indonesia yang berada di Iran akan senantiasa mendukung timnas untuk melaju ke babak selanjutnya. Mohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia di mana pun berada untuk kemenangan timnas kita,” kata Duta Besar Indonesia untuk Iran, Octavino Alimudin, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id.

Sebanyak 14 atlet muda yang tergabung dalam timnas bola voli putra Indonesia beserta tujuh pendamping yang dipimpin manajer timnas, Loudryans Arison Maspaitela, tiba di Tehran, Rabu (11/9) lalu.

Dijadwalkan, tim Indonesia akan berada di Tehran sampai tanggal 22 September karena kompetisi itu usai tanggal 21 September. Kejuaraan tersebut diikuti 16 negara termasuk tuan rumah, Iran. Negara lainnya antara lain Jepang, Korea, China, Qatar, Australia, dan Hong Kong. Indonesia masuk Grup D bersama dengan Kuwait, Pakistan,dan Korea.

Selanjutnya Sabtu (14/9) ini Indonesia akan berhadapan dengan Pakistan dan Ahad (15/9) akan berhadapan dengan Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement