Sabtu 14 Sep 2019 22:18 WIB

Juventus Tertahan di Markas Fiorentina

Juventus hanya mampu membawa pulang satu angka setelah ditahan imbang 0-0.

Gelandang Fiorentina Gaetano Castrovilli (kiri) berduel dengan winger Juventus Alex Sandro dalam pertandingan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Sabtu (14/9).
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina Gaetano Castrovilli (kiri) berduel dengan winger Juventus Alex Sandro dalam pertandingan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Sabtu (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Juventus tertahan di markas Fiorentina pada laga pekan ketiga Serie A. Juventus hanya mampu membawa pulang satu angka setelah ditahan imbang 0-0 oleh Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Florence, Sabtu (14/9).

Hasil ini membuat Juventus naik ke puncak klasemen Serie A untuk sementara dengan nilai tujuh. Sementara Fiorentina tertahan di peringkat 16 dengan nilai satu.

Baca Juga

Juventus boleh dibilang beruntung mampu membawa pulang satu angka dari Florence. Sebab, tuan rumah tampil dominan dan menghasilkan banyak peluang. Sayangnya, sederet peluang tercipta itu gagal dimaksimalkan untuk menjadi gol.

Fiorentina hampir memperoleh keunggulan pada menit ke-15 saat kiper Wojciech Szczesny membuat blunder. Sapuannya membentur punggung Federico Chiesa, namun bola hanya melayang di atas mistar gawang.

Pada menit ke-31, sayap gaek Franck Ribery memimpin serangan berbahaya untuk Fiorentina. Operannya dilanjutkan umpan tarik oleh Gaetano Castrovilli yang disambut Chiesa, namun masih menyamping dari sasaran.

Lantas empat menit jelang turun minum, Szczesny membayar lunas kesalahannya dengan melakukan penyelamatan gemilang atas tandukan jarak dekat Dalbert. Szczcesny kembali dipaksa melakukan penyelamatan saat menepis tembakan jarak jauh Milan Badelj pada menit ke-53.

Fiorentina kembali memperoleh peluang pada menit ke-66 saat umpan terukur Castrovilli berhasil ditemui Chiesa, namun penyelesaiannya melambung di atas mistar gawang.

Peluang kembali tiba pada menit ke-76 untuk tuan rumah lewat sepak pojok Erick Pulgar yang berhasil disambut Nikola Milenkovic, namun tandukannya tepat mengarah ke pelukan Szczesny.

Satu-satunya peluang berbahaya yang diciptakan oleh Juventus terjadi pada menit ke-85, lewat aksi tendangan akrobatik Cristiano Ronaldo menyambut umpan silang Alex Sandro, namun bolanya masih jauh dari sasaran.

Hasil imbang itu memperpanjang catatan buruk Fiorentina yang tanpa kemenangan di Serie A dalam 17 laga. Ini rekor terburuk mereka dalam kompetisi sejak 1970-71.

Susunan pemain:

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski; Martin Caceres, Nikola Milenkovic, German Pezzella (Federico Ceccherini); Pol Lirola, Erick Pulgar, Gaetano Castrovilli (Szymon Zurkowski), Milan Badelj, Dalbert; Federico Chiesa, Franck Ribery (Kevin-Prince Boateng)

Pelatih: Vincenzo Montella

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo (Juan Cuadrado), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic (Rodrigo Bentancur), Blaise Matuidi; Douglas Costa (Federico Bernardeschi), Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Maurizio Sarri

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement