Sabtu 14 Sep 2019 23:47 WIB

Rahmad Darmawan Akui Tira Persikabo Sempat Lengah

Gol penalti Osas pada menit ke-16 dibalas Persib pada injury time babak pertama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tira Persikabo gagal mengambil poin penuh usai ditahan imbang tim tamu Persib Bandung 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (14/9). Gol penalti Osas pada menit ke-16 dibalas Persib pada injury time babak pertama.

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan mengaku puas dengan permainan tim yang menurutnya sangat baik. Meskipun hasilnya seri, Tira Persikabo menunjukkan motivasi penuh dalam laga ini.

RD, sapaannya, mengakui timnya sempat lengah pada awal pertandingan. Dia menyebut hal ini karena baru bergabungnya beberapa pemainnya dengan tim. 

"Kami mengawali permainan dengan sedikit lupa bagaimana membangun serangan, sehingga Persib sangat senang dengan cara bermain kami yang di luar kebiasaan," kata RD usai laga.

Beberapa pemain Tira Persikabo memang baru kembali dari timnas. Bahkan pemain belakangnya, Khurshed Beknazarov baru kembali dari timnas Tajikistan.

"Karena kami sudah lama tidak berkumpul bersama berlatih dengan tiga di belakang, sehingga kami paksa main bola-bola tinggi dan itu sangat menguntungkan Persib," jelas mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Pada waktu istirahat paruh pertandingan, RD mengingatkan pemain untuk bermain seperti biasanya. Nyatanya pada babak kedua, Tira Persikabo bermain lebih berani dan bagus.

"Beberapa situasi kami mampu jalankan dengan baik. Tapi satu sisi saya akui Persib bermain dengan sangat disiplin," katanya.

Hal tersebut membuat Tira Persikabo bermain lebih cermat. Meskipun tidak berhasil menambah pundi gol, RD menyebut timnya bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

"Jadi saya pikir dengan dua tim yang bermain sama-sama baik ini saya tidak kecewa. Walaupun hanya satu poin, tapi ini hasil yang patut diapresiasi," ujar dia.

Atas hasil tersebut, Tira Persikabo masih mengamankan posisi dua klasemen sementara Liga 1 dengan 34 poin. Sementara Persib berada di posisi sepuluh dengan raihan 20 poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement