Senin 16 Sep 2019 06:16 WIB

Bus Persib Dilempari, Pak Haji: Jangan Dibalas, Biarkan Saja

Insiden pelemparan batu membuat kaca bus pecah dan dua pemain Persib terluka.

Lubang di jendela bus setelah bus yang ditumpangi tim Persib Bandung dilempar batu, Sabtu (14/9l.
Foto: Instagram Persib Official
Lubang di jendela bus setelah bus yang ditumpangi tim Persib Bandung dilempar batu, Sabtu (14/9l.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manager Persib Bandung, H. Umuh Muchtar, sangat menyayangkan aksi massa tidak dikenal yang melakukan pelemparan batu terhadap bus Maung Bandung pada Sabtu (14/9). Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini mengutuk keras insiden yang membuat kaca bus pecah dan dua pemain Persib terluka.

''Saya sebetulnya tidak menduga kejadian ini. Namanya orang jahat, pasti selalu ada cara untuk membuat celaka orang,'' kata Umuh, seperti dikutip dari situs Persib.co.id, Ahad (15/9).

Baca Juga

Pak Haji berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di dunia sepakbola Indonesia. ''Cukup. Jangan ada saling balas karena tidak akan ada ujungnya,'' katanya. ''Jangan dibalas, biarkan saja. Biar yang jahat sama kita menjadi malu.''

Dalam insiden kali ini, Umuh menyesalkan kinerja Panitia Pelaksana Pertandingan tim tuan rumah Tira Persikabo. Umuh mengatakan, Panpel seharusnya bisa mengantisipasi dan melakukan pencegahan agar situasi tetap aman dan terkendali.

''Ya, cuma saya menyayangkan sama Panpel. Harusnya panpel yang lebih aktif dan cekatan meminta (penambahan personel pengamanan). Selanjutnya silakan saja tanyakan ke Panpel,'' katanya.

''Tapi, saya salut sama pihak kepolisian karena telah mencoba maksimal melakukan pengawalan. Bahkan, saya lihat ada pimpinan yang turun langsung mengawal rombongan,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement