Senin 16 Sep 2019 03:24 WIB

Quartararo: Persaingan dengan Marquez adalah Momen Terbaik

Quartararo mengatakan aksi saling susul dengan Marquez jadi momen terbaik.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Fabio Quartararo
Foto: EPA-EFE/ALESSIO MARINI
Fabio Quartararo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, mengatakan persaingannnya dengan Marc Marquez pada seri balap MotoGP San Marino merupakan momen terbaik. Quartararo memberikan perlawanan kepada sang juara bertahan dalam perebutan podium pertama balapan di San Marino, Ahad (15/9). 

Pada seri balapan itu, Quartararo harus mengakhiri balapan di posisi kedua karena disalip oleh Marquez di lap terakhir. Padahal, Quartararo selalu memimpin hampir di sebagian besar perlombaan.

Baca Juga

Pembalap Petronas Yamaha itu mengungguli rekan setimnya, Maverick Vinales, pada Lap 3 dan kemudian berusaha melaju kencang. Satu-satunya pembalap yang terus membayangi rookie MotoGP itu adalah Marquez.

Marquez menguntit Quartararo hingga putaran terakhir. Bahkan, pasangan ini saling berdampingan di setiap lap. Namun, pembalap Repsol Honda yang keluar sebagai pemenang dengan catatan waktu 42,25 menit.

Meskipun gagal meraih juara MotoGP perdananya, Quartararo mengaku senang dapat bersaing dengan peraih juara dunia tujuh kali itu. "Itu adalah balapan yang sangat sulit dan saya tahu bahwa dia berusaha melakukan sesuatu di lap terakhir," kata Quartararo, dikutip dari Crash.net, Senin (16/9).

“Anda tahu di papan pit ketika Anda memiliki selisih 0,2 dengan Marquez selama 20 lap itu tidak mudah, beruntung pada akhirnya saya tidak melakukan kesalahan besar, kadang-kadang saya melewatkan puncak sudut," lanjut dia.

Secara spesifik, pembalap berkebangsaan Prancis itu mengatakan momen terbaik dalam persaingannya dengan Marquez itu adalah saat keduanya saling susul di beberapa tikungan. "Kami berjuang untuk kemenangan sampai detik terakhir. Hari ini adalah momen terbaik dalam hidup saya untuk berpacu dengannya dan saya berharap memiliki lebih banyak momen bagus seperti ini selama musim ini," tutur dia.

Podium keempat Quartararo musim ini menempatkannya di posisi ketujuh dalam klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP. Ia berada di depan Jack Miller dari Pramac Ducati dengan keunggulan 11 poin, sementara ia hanya tertinggal 17 poin di belakang pembalap Yamaha Valentino Rossi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement