Senin 16 Sep 2019 10:15 WIB

Giampaolo: Lini Depan AC Milan Perlu Pembenahan

Milan harus punya banyak opsi menyerang dengan tak mengandalkan satu pemain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Marco Giampaolo
Foto: EPA-EFE/Mateo Bazzi
Marco Giampaolo

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Pelatih AC Milan Marco Giampaolo mengaku senang dengan hasil positif yang diraih i Rossoneri usai menang 1-0 atas Hellas Verona. Meski memetik kemenangan, Giampaolo menjelaskan, timnya masih perlu banyak pembenahan.

Verona bermain dengan 10 orang setelah wasit mengusir Mariuz Stepinski yang memdapat kartu merah langsung karena dianggap melakukan pelanggaran berbahaya pada Matteo Musacchio.

Baca Juga

Sayang, meski harus melawan 10 pemain Verona, Milan masih cukup kesulitan dan bahkan kerepotan dengan perlawanan tim tuan rumah. Beruntung, Krzysztof Piatek sukses mencetak gol dari titik putih pada menit ke-68.

"Tim bekerja dengan baik, menemukan keseimbangannya dan saya tahu ada beberapa kekuatan dan kelemahan, tetapi saya bekerja untuk meningkatkan individu dan tim," kata Giampaolo dilansir Football Italia, Senin (16/9).

Bermain dengan 10 pemain membuat Gialoblu tampil lebih bertahan. Pelatih Verona Ivan Juric mengisyaratkan pemainnya untuk bertumpuk di area pertahanan dan mengandalkan serangan balik serta eksekusi bola mati untuk mencetak gol ke gawang Milan.

Eks juru taktik Sampdoria itu pun menyebut Milan harus memiliki banyak opsi menyerang dengan tidak mengandalkan satu atau dua pemain. "Kami harus jujur, saya tidak menyembunyikan. Tim ini berusaha dan terbiasa bermain sebagai individu, sedangkan saya harus membuat mereka bekerja untuk kolektif. Kami harus belajar menyerang dengan lebih baik," jelas Giampaolo.

Saat ini, Milan berada di peringkat keenam klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan koleksi enam poin. Sedangkan, Hellas Verona merosot ke posisi 11 dengan perolehan empat poin.

Pada laga selanjutnya, Milan sudah ditunggu lawan berat, Inter Milan. Saudara sekota Milan itu untuk sementara berada di urutan pertama klasemen dengan tak pernah tersentuh kekalahan. Otomatis, laga nanti bakal berjalan sengit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement