Senin 16 Sep 2019 10:39 WIB

Andreescu Dijadikan Salah Satu Nama Jalan di Kanada

Andreescu adalah juara tunggal tenis grand slam pertama Kanada.

Bianca Andreescu
Foto: EPA/MAST IRHAM
Bianca Andreescu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan orang menghadiri pawai untuk Bianca Andreescu di Mississauga, Kanada, Ahad (15/9). Lokasi itu diumumkan menjadi satu jalan yang dinamai sesuai dengan nama bintang tenis Kanada tersebut.

Andreescu meluncurkan tanda jalan tersebut bersama Wali Kota Bonnie Crombie sebelum diberi kunci kehormatan kota tersebut.

"Tidak sering Anda punya kesempatan untuk memberi nama jalan bagi juara US Open, jadi kami berpikir bagaimana dengan Andreescu Way," kata Crombie dikutip dari Globalnews, Senin (16/9). "Kami sangat bangga dengan dengan Andreescu. Ini pendekatan yang paling anggun dan sederhana dalam merangkul kesuksesan telah mewujudkan nilai-nilai Mississauga, Ontario, dan Kanada."

Andreescu berterima kasih kepada hadirin, keluarganya, teman-temannya, serta tenis Kanada atas semua dukungan sepanjang kariernya.

"Ya, ini gila. Ini gila. Saya tidak pernah mengira saya akan mendapat parade sendiri sebelumnya. Apalagi kunci kota dan jalan yang dinamai sesuai nama saya," kata Andreescu. "Saya benar-benar diberkati. Apa yang terjadi dalam olahraga Kanada tahun ini sangat indah untuk ditonton dan sangat menginspirasi."

Beberapa pejabat tinggi, termasuk Pemimpin Liberal Justin Trudeau, Menteri Olahraga Ontario Lisa MacLeod, dan Wali Kota Toronto John Tory, memberi penghormatan kepada petenis berusia 19 tahun itu.

Tory menyampaikan bahwa hari Senin akan dinyatakan sebagai Hari Bianca Andreescu di Kota Toronto. "Jika Anda ingin secara gratis naik di kereta bawah tanah, Anda bisa," katanya pada momen yang menyenangkan itu. "Dia seseorang yang semua orang Kanada ingin tunjukkan sebagai orang Kanada. Dia percaya diri, tetapi tidak sombong. Dia tidak pemalu, dia pintar, dan dia lucu."

Andreescu menjadi juara tunggal tenis grand slam pertama Kanada setelah mengalahkan Serena Williams di final US Open pada 7 September di New York, Amerika Serikat. Ia memulai kariernya di Ontario Racquet Club di Southdown Road.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement