Selasa 17 Sep 2019 08:47 WIB

Benzema Kian Jadi Harapan Madrid Sejak Kepergian CR7

Benzema telah mencetak 14 gol dalam 14 pertandingan terakhir di La Liga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Karim Benzema (kanan) dijaga pemain Levante.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Karim Benzema (kanan) dijaga pemain Levante.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Karim Benzema menjadi satu-satunya pemain Real Madrid yang mampu mengisi posisi Cristiano Ronaldo yang pindah ke Juventus. CR7, julukan Ronaldo, meninggalkan Los Blancos dengan mencetak 451 gol dari 438 pertandingan.

Dengan rata-rata 1,029 gol per pertandingan, Ronaldo yang berusia 34 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub. Padahal, yang digadang-gadang menggantikan Ronaldo sebelumnya adalah Gareth Bale. Namun, pemain asal Wales itu gagal tampil meyakinkan musim lalu.

Baca Juga

Sementara itu, dikutip dari Marca, Selasa (17/9), Benzema telah mencetak 14 gol dalam 14 pertandingan terakhir di La Liga Spanyol. Artinya, ia menorehkan rata-rata satu gol sejak 10 Maret dan masih menjadi striker pilihan utama skuat asuhan Zinedine Zidane.

Musim lalu, striker asal Prancis itu mencetak 30 gol di semua kompetisi. Torehan itu yang terbaik kedua setelah 32 gol yang dicetaknya pada musim 2011/2012. Musim ini, ia menjadi penyelamat Los Blancos yang sedang diterpa badai cedera. Dirinya telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan di liga.

Setelah 10 tahun di Santiago Bernabeu, Benzema menjadi satu-satunya pemain yang masih memberikan kontribusi dengan kualitas yang dimilikinya. Setelah Ronaldo hijrah ke Turin, Zidane masih belum yakin dengan Bale yang sempat ingin dijualnya ke klub lain.

Oleh karena itu, Zidane masih akan memainkan Benzema dan pendatang baru Eden Hazard di lini depan. Kedatangan Luka Jovic juga masih dinilai belum mengancam Benzema.

Benzema pernah mengatakan, kalau Gareth Bale adalah roket, dan Ronaldo merupakan pencetak gol, maka dirinya merupakan gabungan dari kedua pemain tersebut. ''Di sini, pencetak gol adalah Cristiano (Ronaldo). Saya bermain di peran yang berbeda. Saya lebih banyak terlibat dari pergerakan dan membuka ruang,'' jelas dia dikutip dari Mirror.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement