Selasa 17 Sep 2019 09:00 WIB

Messi Masih Diragukan Tampil di Signal Iduna Park

Jika Messi tak tampil di Signal Iduna Park, maka Ansu jadi alternatif bagi Valverde.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi memang masuk dalam daftar skuat Barcelona yang akan bertanding melawan Borussia Dortmund di Liga Champions. Namun, pelatih Barca Ernesto Valverde masih belum memutuskan apakah akan memainkan Messi atau tidak.

Sebab, kata Valverde, beberapa hari lalu situasi Messi masih belum jelas. Namun, latihan terakhir Messi berakhir dengan baik dan tak lagi memikirkan cederanya.

Baca Juga

''Penting untuk bermain tanpa memikirkan (cedera). Dia telah mengalami peningkatan pesat. Tapi kita lihat besok,'' ujar Valverde dikutip dari Marca, Selasa (17/9).

Jika Messi tak tampil di Signal Iduna Park, maka Ansu Fati menjadi alternatif bagi Valverde. Seandainya Ansu Fati dimainkan, maka ia akan menjadi pemain termuda dalam sejarah Barcelona yang tampil di Liga Champions. Walaupun Valverde menegaskan, ia hanya akan memainkan Ansu Fati karena alasan taktik.

''Saya sudah bicara banyak dengannya. Saya tidak suka memberikan banyak nasihat, tapi saya akan bicara dengannya,'' jelas Valverde.

Yang pasti, kata Valverde, Ansu Fati tidak akan dimainkan hanya karena ingin memecahkan rekor. Apalagi, target Barcelona kali ini adalah Liga Champions. Barca telah gagal dalam empat tahun terakhir. Meskipun La Blaugrana selalu tampil perkasa di fase grup, tapi selalu gagal melaju ke final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement