Selasa 17 Sep 2019 21:03 WIB

Semen Padang Incar Poin dari Kandang Persib

Dalam lawatannya ke Bandung, Semen Padang membawa 18 pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
(ki-ka) Pemain Semen Padang FC Dedi Gusmawan, pelatih kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida, dan asisten pelatih Semen Padang FC Welliansyah di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
(ki-ka) Pemain Semen Padang FC Dedi Gusmawan, pelatih kepala Semen Padang FC Eduardo Almeida, dan asisten pelatih Semen Padang FC Welliansyah di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Semen Padang akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9). Dalam lawatannya ke Bandung, Semen Padang membawa 18 pemain.

Asisten pelatih Semen Padang Weliansyah mengaku timnya dalam keadaan siap untuk menghadapi Persib. Tak tanggung-tanggung, mencuri poin jadi target Kabau Sirah untuk menyelamatkan posisi dari zona degradasi.

Baca Juga

"Target kami datang kesini alangkah baiknya memenangkan pertandingan atau paling tidak bisa meraih poin di sini," kata Weliansyah di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/9).

Dalam laga ini, Semen Padang belum tahu akan dipimpin atau tidak oleh pelatih anyarnya, Eduardo Almeida. Sebab status pelatihnya belum disahkan oleh operator liga.

Namun Weliansyah menegaskan Semen Padang tidak terganggu akan hal tersebut. Menurutnya, motivasi pemain tetap tinggi meskipun nantinya Almeida belum memimpin tim.

"Beliau membawa motivasi, yang jelas ada perubahan di latihan karena head coach punya lisensi UEFA A Pro, kualitasnya sangat bagus dan meningkatkan kualitas pemain," katanya.

Di sisi lain, Semen Padang melakukan perombakan dengan merekrut tujuh pemain baru untuk paruh kedua ini. Pelatih yang sempat menjadi pelatih sementara Semen Padang selama dua bulan mengaku timnya siap menyelamatkan diri dari zona degradasi.

"Persib yang jelas timnya cukup bagus. Semoga kami bisa main baik nanti," ujar dia.

Pemain belakang Semen Padang Dedi Gusmawan mengaku siap menghadapi Persib. Menurutnya, kualitas pemain Persib yang bagus tidak akan menyurutkan motivasi tim untuk bisa mencuri poin.

"Kami sebagai pemain sudah siap, dari Padang kami sudah bertekad pada putaran dua ini bisa mendongkrak posisi kami di klasemen agar bisa ke atas," kata Dedi.

Dedi merasa diuntungkan dengan menghilangnya Ezechiel N'Duoassel. Berbeda dengan Karl Max, Ezechiel belum kembali setelah memperkuat timnas Chad beberapa waktu lalu.

"Kalau keuntungan pasti ada. Tapi kami tidak melihat hanya satu pemain karena Persib selalu memiliki kualitas pemain yang bagus di setiap musimnya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement