Rabu 18 Sep 2019 00:30 WIB

Pelatih Madura United Ingatkan Pemain Hindari Kesalahan

Madura United akan meladeni Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.

Rasiman
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Rasiman

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pelatih Madura United Rasiman mengingatkan pasukannya untuk tidak melakukan kesalahan fatal saat menghadapi tuan rumah Borneo FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019. Madura United akan meladeni Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (18/9).

Rasiman berharap tim besutannya bisa meladeni permainan militan Borneo FC saat tampil di markasnya. Ia tak menginginkan lawatannya ke Samarinda dengan tangan kosong, namun pulang membawa hasil poin.

Baca Juga

"Setidaknya poin dari Samarinda ini bisa menutupi kegagalan kami pada laga kandang sebelumnya ketika ditahan imbang Barito Putera 2-2," beber Rasiman kepada awak media di Samarinda, Selasa (17/9).

Menurut Rasiman, kehadiran pelatih Mario Gomez di Borneo FC telah menjadikan tim berjuluk Pesut Etam itu semakin kuat. Buktinya sembilan pertandingan berturut- turut Borneo FC tidak pernah kalah.

"Saya mengenal betul karakterter pelatih Mario Gomez, karena saya juga pernah bersaing di liga Malaysia. Kehadiran di Borneo nampak membawa perubahan yang positif untuk tim, dan saat ini juga telah memunculkan sejumlah pemain baru yang bersinar seperti M Sihran, dan sejumlah pemain lama Borneo pun juga terlihat semakin matang," jelasnya.

Rasiman mengakui bahwa menghadapi Borneo merupakan ancaman serius bagi Madura United untuk bisa meraih poin, terlebih Borneo bertindak sebagai tuan rumah. Oleh sebab itu, dia berharap para pemainnya menyiapkan fisik dan mental serta fokus menghadapi pertandingan.

"Pemain kami di timnas juga sudah mulai bergabung dan menunjukkan kesiapan untuk pertandingan, kami berharap mereka bisa beradaptasi usai melakoni laga timnas," tegasnya.

Sementara itu penjaga gawang Madura United M Ridho mengaku akan tampil profesional menghadapi mantan klub yang telah membesarkannya.

"Saat ini saya membela Madura United, tentunya saya akan profesional membela tim yang saya bela," jelas M Ridho.

Ridho bertekad untuk mengawal gawangnya dari kebobolan, meski dia mengakui bahwa Borneo mempunyai banyak pemain yang berbahaya dan patut diwaspadai.

"Banyak pemain Borneo yang punya kecepatan dan nuluri gol yang baik, seperti Umainello, Sihran, dan juga Lerbi yang pintar memanfaatkan bola atas," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement