Rabu 18 Sep 2019 03:12 WIB

Babak Pertama Dortmund-Barcelona Masih Nihil Gol

Meski tanpa gol, Dortmund-Barcelona tampak terlibat jual beli serangan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Friska Yolanda
Pemain Dortmund Marco Reus (kanan) berebut bola dengan pemain Barcelona Clemen Lenglet pada pada penyisihan Grup F Ligha Champion, Rabu (18/9) dinihari WIB.
Foto: AP Photo/Michael Probst
Pemain Dortmund Marco Reus (kanan) berebut bola dengan pemain Barcelona Clemen Lenglet pada pada penyisihan Grup F Ligha Champion, Rabu (18/9) dinihari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Babak pertama Borossia Dortmund menjamu Barcelona pada penyisihan Grup  F masih tanpa gol. Laga ini berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (18/9) dinihari WIB. Meski tanpa gol, kedua tim tampak terlibat jual beli serangan.

Sejak menit pertama, Barcelona langsung menguasai bola di pusat lapangan. Sementara Dortmund tampak berbahaya dalam melancarkan serangan balik cepat ketika mereka memiliki kesempatan. Baru menit ke-7, penyerang Barcelona Fati memberikan ancaman. Usai mengirim umpan yang diarahkan kepada Suarez yang berdiri di depan gawang, namun bola berhasil lebih dulu dihadang Akanji.

Hanya selang beberapa menit kemudian Griezmann mengirim sepakan melengkung dari tepi kotak penalti. Sayangnya bola masih membentur pemain lawan sebelum melebar dari sasaran. Sepak pojok untuk Barca disambut sundulan Pique yang masih mengarah ke sisi luar tiang jauh.

Sementara Dortmund yang mengandalkan serangan balik cepat nyaris unggul lebih dulu di babak pertama. Sayangnya, Alcacer terperangkap offiside ketika mencoba mengejar umpan terobosan dari Reus, padahal ia sudah lebih cepat dari Pique dan Lenglet. Walhasil hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama habis skor 0-0 masih bertahan. 

 

Susunan pemain

Borossia Dortmund (4-2-3-1): Burki; Guerreiro, Hummel, Akanji, Hakimi; Delaney, Witsel; Hazard, Reus, Sancho; Alfacer Garcia.

Pelatih: Favre

 

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo, Pique, Lengiet, Alba Ramos; Melo, Busquets, De Jong; Fati, Griezmann, Suarez.

Pelatih: Velverde

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement