Rabu 18 Sep 2019 09:31 WIB

Merumput tanpa Persiapan, Messi tak Bisa Berbuat Banyak

Messi sudah bisa bermain dengan kecepatan yang luar biasa di Signal Iduna Park.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi
Foto: EPA-EFE/ANDREU DALMAU
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID,  DORTMUND -- Lionel Messi akhirnya kembali merumput bersama Barcelona setelah mengalami cedera cukup panjang. Namun, kembalinya Messi belum memberikan dampak berarti karena Barcelona hanya bermain imbang tanpa gol saat melawan Borussia Dortmund di fase grup Liga Champions, Rabu (18/9) WIB.

Walaupun tak berpengaruh signifikan terhadap performa Messi, pelatih Barca Ernesto Valverde memakluminya. ''Dia seperti pemain yang tidak mengikuti pramusim. Semua tanpa persiapan,'' ujar Valverde dikutip dari Marca, Rabu (18/9).

Baca Juga

Valverde menilai, tanpa persiapan saja La Pulga, julukan Messi, sudah bisa bermain dengan kecepatan yang luar biasa di Signal Iduna Park. Khususnya dalam 30 menit pertama, yang cukup membuat senang Valverde, meski hasilnya kurang memuaskan. ''Dia sudah cukup melakukan tugasnya,'' jelas dia.

Valverde juga memuji penampilan Marc-Andre ter Stegen yang mencegah Barca dari kekalahan. Ter Stegen mamatahkan penalti yang dilakukan oleh Marco Reus. Apalagi, timnya harus pontang panting untuk tidak kebobolan dalam laga tersebut. ''Tapi malam ini, dia (Ter Stegen) sangat bagus. Kami memiliki kiper yang luar biasa dan kami mendapatkan keuntungan darinya,'' jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement