Rabu 18 Sep 2019 20:30 WIB

Semen Padang Curi Poin di Kandang Persib

Hasil imbang tidak mengubah posisi Persib dan Semen Padang di klasemen sementara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Dok PSSI
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal mengamankan kemenangan pada laga pekan ke-19 Liga 1 usai ditahan imbang oleh Semen Padang 1-1. Gol Ghozali Siregar pada babak pertama dibalas oleh Karl Max pada babak kedua laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9). Hasil imbang tidak mengubah posisi Persib dan Semen Padang di klasemen sementara Liga 1.

Persib Bandung menggunakan striker tunggal Kevin van Kippersluis dan tetap memainkan Omid Nazari yang sempat terluka akibat insiden pelemparan bus Persib. Pelatih Persib Robert Rene Alberts baru menurunkan Ezechiel NDuoassel pada babak kedua.

Baca Juga

Sementara pelatih anyar Semen Padang Eduardo Almeida belum bisa memimpin langsung tim. Semen Padang menurunkan Vanderlei Francisco dan Karl Max di lini depan.

Babak pertama dibuka dengan serangan selamat datang dari Persib Bandung. Namun peluang emas justru menjadi milik Semen Padang lewat tandukan Roni pada menit ketujuh. Namun bola masih melewati atas mistar gawang. 

Saling serang pun terjadi hingga Persib membuka skor pada menit ke-20.Berawal dari pergerakan Esteban Vizcarra, bola disodorkan kepada Ghozali sedikit di luar kotak penalti. Ia kemudian menggiring bola ke kotak 16 dan melepaskan tendangan keras kaki kiri untuk membuka skor 1-0.

Semen Padang melakukan pressing pada menit ke-32. Tapi serangan yang dibangun tim Kabau Sirah masih bisa diantisipasi oleh lini belakang Persib. Persib kembali mendapat peluang dari tendangan pojok ketika Aziz memanfaatkan bola muntah.

Karl Max kembali menekan pertahanan Persib meskipun bola bisa diselamatkan oleh Nick Kuipers. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 atas keunggulan Persib.

Babak kedua dibuka dengan assist cantik dari Fransico yang berbuah gol dari tendangan Karl Max pada menit ke-48. Skor berubah menjadi 1-1. 

Menit ke-60, Persib mendapat hadiah penalti setelah pemain belakang Semen Padang menjegal Ezechiel. Semen Padang sempat keberatan atas keputusan wasit tersebut, meski akhirnya menerima. Dewi Fortuna tak berada di kubu Persib setelah sepakan Ezechiel gagal menambah keunggulan Persib.

Semen Padang kembali mendapat peluang emas pada menit 70. Persib yang mencoba menekan lini pertahanan Semen Padang masih belum mampu pundi gol.

Pengujung babak kedua, Persib masih kesulitan menembus lini pertahanan lawan. Menit 88, tendangan jarak jauh luar kotak penalti Vizcarra masih gagal menambah keunggulan Persib.

Wasit memberi tambahan waktu selama tiga menit. Tapi kedua tim gagal menambah keunggulan untuk meraih poin penuh.

Atas hasil tersebut Persib terpaksa berbagi poin dengan Semen Padang. Persib tetap berada di posisi 11 dengan raihan 21 poin dan Semen Padang tetap di dasar klasemen dengan raihan 12 poin.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement