Rabu 18 Sep 2019 22:00 WIB

Simeone: Sarri Butuh Waktu untuk Bawa Juventus Bersinar

Simeone menilai kualitas Juventus berbeda saat di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Diego Simeone
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan timnya dan juga Juventus masih membutuhkan waktu untuk kembali menemukan performa terbaiknya. Simeone juga mengingatkan pasukannya untuk mewaspadai ketajaman Cristiano Ronaldo saat menjamu Juventus di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (19/9) dini hari WIB. Kedua tim bakal saling bertanding di fase Grup D Liga Champions 2019/2020.

Menjelang laga, Simeone menilai kualitas Juventus sedikit berbeda ketika berada di bawah asuhan Maurizio Sarri. "Allegri berada di Juventus selama lima tahun dan Sarri baru menangani tim dua bulan. Adaptasi membutuhkan waktu dan hal yang sama berlaku bagi kami," kata pelatih asal Argentina dikutip Football Italia, Rabu (18/9).

Baca Juga

Juara bertahan Liga Italia menunjuk Sarri sebagai pengganti Allegri pada musim panas lalu. Dengan pendekatan dan taktis yang sangat berbeda, performa Juventus belum menunjukan yang terbaik.

Hal yang sama juga berlaku kepada Atletico. Meski masih ditangani oleh Simeone namun hampir seluruh skuat Los Rojiblancos berwajah baru. Bahkan, beberapa pemain belum merasakan ketatnya persaingan Liga Champions.

"Akan ada banyak pemain pemula pada laga nanti. Tetapi permainan Allegri berbeda dengan yang dilakukan Sarri. Kekuatan Juventus tak berkurang dan kewajiban kami adalah untuk mengambil permainan di mana kami inginkan," kata dia.

Entrenador yang akrab disapa Cholo kemudian ditanya tentang ganasanya megabintang Cristiano Ronaldo di depan gawang Atletico. Pasalnya, ketika berhadapan dengan Juventus di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Ronaldo menjadi pahlawan dengan mencatatkan hat-trick ke gawang Jan Oblak.

Penyerang asal Portugal total telah mencetak 22 gol ke gawang rival sekota Real Madrid. "Kami menderita terhadapnya (Ronaldo). Terkadang kami menang, di lain waktu kami kalah. Satu yang pasti, Ronaldo 'binatang' yang buas."

Baik Atletico maupun Juventus tidak memiliki modal positif dari liga domestik. Atletico terpaksa menyerah dari Real Sociedad, sementara Le Zebre bermain imbang tanpa gol dengan Fiorentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement