Kamis 19 Sep 2019 00:55 WIB

Babak Pertama, Tottenham Unggul 2-1 Atas Olympiakos

Pelanggaran mewarnai laga Olympiakos menjamu Totteham Hotspur di laga pembuka Grup B.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Didi Purwadi
Pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura (Tengah), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Olympiakos di laga Grup B Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, pada Rabu (18/9).
Foto: EPA-EFE/Yannis Kolesidis
Pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura (Tengah), melakukan selebrasi usai menjebol gawang Olympiakos di laga Grup B Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, pada Rabu (18/9).

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Olympiakos menjamu tamunya asal Inggris, Tottenham Hotspur, dalam laga pembuka Grup B Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskakis, Piraeus, Yunani, pada Kamis (19/9) dini hari WIB. Sempat lebih dulu kebobolan 2 gol, tuan rumah Oympiakos memperkecil ketertinggalan lewat gol injury time babak pertama pada menit ke-44.

Berawal dari umpan Mathieu Valbuena, Daniel Podence berhasil mencetak gol bagi Oympiakos ketika babak pertama tersisa satu menit. Dari sisi kanan kota penalti Spurs, Podence melepaskan tembakan kaki kanannya untuk menutup babak pertama menjadi 2-1 masih untuk keunggulan tim tamu.

Laga berlangsung ketat sejak menit pertama pertandingan. Ketika laga baru saja berlangsung 15 menit, sembilan pelanggaran mewarnai laga yang sedang berlangsung ini. Wasit pun akhirnya terpaksa mengeluarkan kartu kuning karena pelanggaran keras yang dilakukan gelandang tuan rumah, Guilherme, pada menit ke-14.

Pelanggaran demi pelanggaran masih terus mewarnai pertandingan hingga Spurs akhirnya mendapat hadiah penalti pada menit ke-26. Kali ini gelandang tuan rumah, Yassine Meriah, yang melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Seperti dikutip dari Soccernet, striker Harry Kane mampu mengkonversi penalti untuk membawa Spurs memimpin 1-0. Tembakan kaki kanannya tidak mampu dibendung kiper Jose Sa.

photo
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melepaskan tendangan penalti saat menghadapi tuan rumah Olympiakos di laga pembuka Grup B Liga Champions di Stadion Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, pada Rabu (18/9) waktu setempat.

The Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur, menggandakan keunggulan lewat gol Lucas Moura pada menit ke-30. Mendapat umpan dari Ben Davies, tembakan kaki kanan Moura melesak di sudut kiri bawah gawang Olympiakos. Spurs sementara unggul 2-0 atas Olympiakos.

Tuan rumah yang melancarkan serangan sejak menit pertama pertandingan, akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-44. Gol lewat kaki Podence itu membawa Olympiakos memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 atas Spurs. Skor tersebut tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement