Kamis 19 Sep 2019 07:49 WIB

City Bantai Donetsk, Ini Respons Gundogan dan Fernandinho

Gundogan menilai City menunjukkan respons apik setelah kekalahan di Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ilkay Gundogan
Foto: EPA/Peter Steffen
Ilkay Gundogan

REPUBLIKA.CO.ID, DONETSK -- Manchester City memulai petualangan di Grup C Liga Champions musim 2019/2020 dengan hasil mentereng. Armada the Citizens menundukkan tuan rumah FC Shakhtar Donetsk, 3-0, di Stadion Metalist, Kamis (19/9) dini hari WIB.

Gelandang City, Ilkay Gundogan menilai kubunya menunjukkan respons apik setelah kekalahan di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Skuat polesan Josep Guardiola menjadi mimpi buruk bagi pendukung Donetsk.

Baca Juga

"Kami merespons dengan cukup baik, setelah kalah dari Norwich (City). Tidak hanya individu, tapi tim. Kami bermain melawan tim yang sangat kuat. Mereka menciptakan peluang bagus, tapi kami solid di belakang dengan dua pemain berpengalaman," kata penggawa tim nasional Jerman itu, dikutip dari UEFA.

Gundogan turut menyumbang gol untuk kubu tamu. Dua gol Manchester City yang lain, tercatat atas nama Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus.

Guardiola membuat keputusan berani di lini belakang. Ia menurunkan Fernandinho sebagai pendamping Nicolas Otamendi di area bek tengah.

Posisi asli Fernandinho sebagai gelandang bertahan. Usai pertandingan pesepak bola asal Brasil tak mempermasalahkan hal tersebut.

Fernandinho mengaku telah berlatih menjadi bek tengah sejak awal musim. Sehingga ketika dibutuhkan, ia siap tempur.

"Pep tahu segalanya tentang kami. Ketika ia membutuhkan, setiap pemain harus siap," ujar Fernandinho.

Dalam laga ini, gelandang 34 tahun itu menjadi kapten City. Secara keseluruhan ia melihat timnya tampil baik di segala lini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement