Kamis 19 Sep 2019 12:30 WIB

Lawan Astana, Solskjaer akan Andalkan Pemain Muda MU

Kiper Sergio Romero juga akan dimainkan untuk sementara menggantikan David de Gea.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: REPUBLIKA
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer menyatakan, paling tidak ada dua pemain muda yang akan dimainkan saat Manchester United (MU) berjumpa Astana di laga pembuka Liga Europa, Jumat (20/9). Solskajer mengatakan, Axel Tuanzebe dan Mason Greenwood, akan menjadi starter dalam laga Grup L tersebut.

Kiper Sergio Romero juga akan dimainkan untuk sementara menggantikan David de Gea. Rotasi itu dilakukan mengingat jadwal padat yang dilakoni MU.

Baca Juga

''Dia (Axel Tuanzebe) akan menjadi starter. Luar biasa bagi kami memiliki skuat yang besar dan kami melakukan pramusim sangat baik,'' ujar Solskjaer dikutip dari laman resmi MU, Kamis (19/9).

Menurut Solskjaer, semua pemain bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama. Dengan persaingan Liga Inggris yang ketat, maka Solskjaer harus membuat keputusan untuk merotasi skuat utamanya.

Apalagi, Tuanzebe merupakan salah satu pemain yang belum pernah jadi starter, dengan kualitas yang dimilikinya. Skuat Iblis Merah akan bertanding paling tidak setiap empat atau lima hari. ''Sekarang ini kesempatan bagi beberapa dari mereka, dan kami akan lihat beberapa aksi pemain muda besok,'' ujar Solskjaer.

Tuanzebe tampil dalam lima dari enam pertandingan pramusim selama musim panas. Ia juga menjalani masa pinjaman yang sukses di Aston Villa. Sehingga, pemain yang berposisi di bek tengah itu akan sangat membantu tim dalam menjaga wilayah pertahanan. Tuanzebe juga sempat dimainkan saat melawan Leicester City sebagai pemain pengganti akhir pekan lalu.

Selain Tuanzebe, Greenwood juga akan memperkuat lini depan United. ''Jelas Mason akan main. Itu akan menjadi starter pertamanya sejak melawan Cardiff, dan dia juga butuh waktu,'' jelas Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement