Kamis 19 Sep 2019 18:17 WIB

Solskjaer Optimistis MU Angkat Trofi Liga Europa

MU perlu menyapu kemenangan pada fase grup guna membuktikan ucapan Solskjaer.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: AP/Joan Monfort
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer berjanji timnya akan menuai hasil positif di Liga Eeropa. Setidaknya, MU perlu menyapu kemenangan pada fase grup guna membuktikan ucapan Solskjaer.

Solskjaer optimistis MU bisa mengangkat tropi Liga Eropa lagi. Sebab gelar itulah yang dirasa paling realistis. Mengingat ketatnya persaingan di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

"Liga Europa jadi kesempatan besar untuk mendapat trofi karena klub dari Inggris sudah terkenal biasa tampil bagus di turnamen ini," katanya dilansir dari situs resmi MU pada Kamis, (19/9).

Solskjaer akan menyiapkan timnya dengan mental juara agar selalu siap menghadapi berbagai kemungkinan di lapangan. MU bakal menjamu klub asal Kazakhstan, Astana di Old Trafford, Jumat (20/9) dini hari WIB. Selain Astana, MU satu grup dengan AZ Alkmaar dan Partizan Belgrade

"Kami akan bertanding dalam tiap laga di fase grup dengan mental juara dan lihatlah nanti bagaimana permainan tim," ujar pria berkebangsaan Norwegia itu.

Solskjaer menduga lawan-lawan di fase grup Liga Europa akan menerapkan strategi bertahan saat bermain di Old Trafford. Ia yakin bisa menangani pola permainan bertahan tersebut.

"Ada banyak cara memperoleh kemenangan dalam sepak bola. Kadang saya perlu menghancurkan pertahanan lawan yang sangat agresif. Biasanya tim yang bertandang bermain begitu," kata dia.

"Saya berasal dari Norwegia yang terkenal akan permainan serangan baliknya, jadi saya tak masalah bertahan sesekali," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement