Jumat 20 Sep 2019 08:15 WIB

Greenwood Cetak Gol Kemenangan MU, Ini Komentar Solskjaer

Greenwood dianggap punya kepercayaan diri saat berada di depan gawang lawan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Mason Greenwood
Foto: EPA-EFE/Richard Wainwright
Mason Greenwood

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer memuji Mason Greenwood, yang mencetak gol semata wayang dalam kemenangan 1-0 Manchester United (MU) atas Astana, Jumat (20/9). Solskjaer mengaku puas dengan penampilan dan bagaimana pentingnya Greenwodd di lapangan.

Greenwood menjadi salah satu pemain muda yang dimainkan dalam pertandingan pembuka fase grup Liga Europa tersebut. ''Di dalam dan di sekitar kotak penalti, dia adalah salah satu finisher terbaik yang kami miliki, dan saya senang dia mencetak gol,'' ujar Solskjaer dikutip dari laman resmi MU, Jumat (20/9).

Baca Juga

Menurut Solskjaer, Greenwood yang merupakan jebolan akademi MU akan pulang ke rumah dengan perasaan senang karena mencetak gol kemenangan melawan tim Kazakhstan. Pria yang akrab disapa Ole itu menilai, pemain berusia 17 tahun tersebut merupakan striker yang memiliki kemampuan mencetak gol alami.

photo
Ole Gunnar Solskjaer

Greenwood juga dianggap punya kepercayaan diri saat berada di depan gawang lawan. Ia mampu masuk kotak penalti dengan kaki kanan maupun kaki kirinya. ''Itu merupakan atribut yang luar biasa untuk dimiliki,'' kata Solskjaer.

Selain Greenwood, pemain muda lainnya yang dimainkan Ole adalah Tahith Chong, Angel Gomes, dan Axel Tuanzebe. Ia mangatakan, tidak mudah membuat debut dalam pertandingan di level kompetisi Eropa. Bahkan, untuk menjadi pemain United, seseorang harus mampu menangani atmosfer yang ada di stadion. ''Saya pikir Angel (Gomes) bekerja dengan baik, (Tahith) Chong juga terlihat bagus, jadi mereka akan lebih baik untuk itu,'' jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement