Jumat 20 Sep 2019 14:24 WIB

Fan Liverpool Ingin Klub Datangkan Reus dan Havertz

Havertz dipandang sebagai salah satu pemain muda yang bakal bersinar di Eropa.

Kai Havertz
Foto: EPA-EFE/Armando Babani
Kai Havertz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fan Liverpool sempat berbondong-bondong mendorong manajemen tim kesayangan mereka agar mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Marco Reus. Namun belakangan, mereka juga berharap Liverpool mendatangkan memperoleh Kai Havertz.

Pemilik bagi Liverpool John W Henry diminta mengambil langkah positif untuk merespons permintaan fan itu dengan merekrut Reus.

Baca Juga

"Datangkan Reus!," tulisan pesan via media Twitter pada September 2019, yang mendapat tanggapan ramai di laman Liverpool.

Reus yang kini berusia 30 tahun diharapkan dapat bekerja sama dengan Juergen Klopp yang kini membesut Liverpool. Hanya, seruan gencar itu mulai melemah. 

Kini, harapan beralih kepada pemain muda Jerman, Kai Havertz. Havertz dipandang sebagai salah satu pemain muda yang bakal bersinar di Eropa. Bintang Leverkusen itu masih berusia 20 tahun. Sejumlah spekulasi menyebutkan bahwa banyak klub top di Eropa, termasuk Liverpool, mengincar Kai Havertz.

Dengan begitu, keinginan merekrut Marco Reus justru kehilangan relevansi bagi Liverpool, mengingat The Reds mendambakan asupan energi dari pemain muda. Apalagi persaingan demikian ketat di kompetisi domestik dan Eropa.

Kini fan Liverpool cenderung berpaling kepada Havertz. Harian kondang yang terbit di Jerman Bild mengklaim bahwa Liverpool menaruh minat merekrut Havertz yang kini membela Bayer Leverkusen.

Mereka menulis, sebagaimana dikutip oleh Sport Witness, "Havertz memutuskan terbuka bagi kemungkinan klub mana pun. Semua klub top di Eropa tertarik mendapatkan dia. "Apakah juara Liga Champions, Liverpool, Juventus atau Paris Saint-Germain. Klub-klub itu berebut mendapatkan gelandang yang dikenal memiliki kemampuan kaki kiri yang mumpuni."

Bild juga menyatakan Bayern Muenchen, Barcelona, dan Real Madrid saat ini berpeluang besar mendapatkannya. Hanya, Liverpool perlu lebih mencermati lantaran harga yang diminta Leverkusen demikian besar untuk melepas Havertz.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement