Jumat 20 Sep 2019 16:28 WIB

Kalah di Liga Europa, Pelatih Lazio Salahkan Wasit

Lazio kalah dari CFR Cluj dengan skor 1-2 di pertandingan perdana Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Lazio Simone Inzaghi.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

REPUBLIKA.CO.ID, CLUJ -- Lazio gagal mengukir hasil positif pada laga pembuka Grup E Liga Europa musim 2019/2020. Pasukan Elang Biru ditumbangkan CFR Cluj, 1-2, di Stadion Constantin Radulescu, Cluj, Jumat (20/9) dini hari WIB.

Skuat Le Aquile unggul terlebih dahulu melalui sundulan Bastos pada menit ke-25. Lima menit menjelang babak pertama berakhir, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui titik putih.

Baca Juga

Tendangan penyerang Cluj, Ciprian Ioan Deac tak mampu dihalau Thomas Strakosha. Pada menit ke-75, wakil Rumania berbalik memimpin melalui tandukan pemain pengganti, Billel Omrani.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi kecewa berat. Ia menilai timnya layak mendapatkan hasil yang lebih baik. Ia menyoroti kepemimpinan wasit dalam laga tersebut. Inzaghi menilai kubunya tidak pantas mendapat ganjaran penalti.

"Wasit seharusnya tidak memberikan penalti. Jika kami unggul 2-0, kami tidak akan memiliki masalah seperti ini," kata allenatore 43 tahun kepada Sky dikutip dari Football Italia.

Kendati kalah di laga perdana, Inzaghi optimistis Lazio melaju ke babak berikutnya. Ia meminta anak asuhnya tidak terlarut dalam kekecewaan. Saatnya mereka mengalihkan fokus ke Serie A. Pada pekan keempat, Biancoceleste bertemu Parma, di Stadion Olimpico, Roma, Senin (23/9) dini hari WIB.

Hal senada diungkapkan bek Fransesco Acerbi. Ia berharap fokus timnya tidak terganggu. Masih banyak waktu untuk berbenah. "Ini baru permulaan, kami memiliki kesempatan untuk berkembang," ujar Acerbi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement