Jumat 20 Sep 2019 17:25 WIB

Verstappen Yakin Bisa Bersaing di Marina Bay

Pembalap tim Red Bull Max Verstappen yakin bisa bersaing merebut podium GP Singapura.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.
Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

REPUBLIKA.CO.ID, MARINA BAY -- Pembalap Formula One (f1) dari tim Red Bull, Max Verstappen yakin bisa bersaing memperebutkan podium tertinggi pada seri GP Singapura yang akan digelar di Sirkuit Marina Bay Street, Ahad (22/9) mendatang. Namun, Verstappen tak ingin mengatakan bahwa mobilnya akan unggul di atas pembalap lain di sana.

Sirkuit Marina Bay disebut sebagai sirkuit ketat dan berliku-liku sehingga sedikit menguntungkan Red Bull. Namun Mercedes juga tampil baik di tempat-tempat downforce kecepatan rendah. Sedangkan bagi Ferrari, mereka harus berjuang lebih keras untuk menaklukkan karakter sirkuit seperti di Marina Bay.

Baca Juga

Verstappen memiliki keyakinan tentang peluang menjadi yang tercepat di Marina Bay. Menurut pembalap 21 tahun itu, hanya pengaturan yang efisien dan eksekusi kuat dapat memberikan kemenangan. "Kadang-kadang Anda berpikir trek tidak ideal dan kemudian Anda memenangkan perlombaan," ujar Verstappen seperti dilansir dari F1i, Jumat (20/9).

Verstappen mengatakan, dalam balapan siapapun tak mengetahui tentang hal yang akan terjadi. Terkadang keberuntungan bisa menghampiri setiap pembalap. Tetapi bisa jadi pembalap benar-benar memiliki kecepatan luar biasa pada saat balapan.

Oleh karena itu, dia berharap memiliki akhir pekan yang baik di Singapura. Verstappen akan memanfaatkan waktu latihan mempersiapkan balapan pada Ahad nanti. Verstappen bertekad memberikan kemenangan untuk Red Bull setelah terakhir kali dipersembahkan oleh Sebastian Vettel pada 2013 lalu.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, memberikan perhatian kepada performa Red Bull musim ini. Pemimpin klasemen itu memuji kinerja mereka. Sehingga musim ini Red Bull mampu bersaing dengan Ferrari dan Mercedes.

"Red Bulls sangat cepat selama bertahun-tahun, jadi kami mengantisipasi mereka akan menjadi kuat akhir pekan ini, dan sekali lagi, saya tidak tahu apakah Ferrari akan cepat, seperti yang telah terjadi dalam dua balapan terakhir," kata Hamilton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement